Dandim 0315 Dukung Latihan Paramotor Terbang di Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Komandan Kodim (Dandim) 0315 Bintan, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Andi Asmara Dewa mendukung penuh latihan Paramotor Terbang Nasional di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Sabtu (4/1) petang.

Dalam latihan itu, Dandim 0315 Bintan, Letkol Inf Andi Asmara Dewa juga menyempatkan diri untuk ikut mencoba terbang dalam latihan paramotor terbang nasional tersebut.

“Paramotor terbang ini sangat bagus, kami mendukung olahraga yang seperti ini, karena mendukung juga kegiatan intel dari TNI untuk bisa pengambilan foto dari atas tanpa mengeluarkan biaya besar yang harus menggunakan helikopter,” ucap Dandim, dilokasi latihan Lapangan Rimba Jaya Jalan Gudang Minyak Tanjungpinang.

Selain itu, Dandim menjelaskan, pelatihan itu juga digelar untuk mempersiapkan diri paramotor terbang nasional dan Kodim 0315 Bintan dalam penutupan acara Festival Sungai Carang (FSC).

“Kami lakukan latihan untuk menampilkan olahraga paramotor terbang dipenutupan acar FSC nanti, sekaligus mencari bibit kaum muda yang ingin jadi paramotor terbang di Kepri,” ucap Letkol Inf Andi kepada IsuKepri.com.

Oleh karena itu, lanjut Andi, Kodim 0315 Bintan bisa terus melakukan yang terbaik untuk wilayah kinerja Kodim yang mencangkup tiga wilayah, yakni Bintan, Tanjungpinang, dan Natuna.
“Kalau sudah ada paramotor seperti ini, tentunya anggota TNI Kodim bisa lebih mudah melakukan tugas di wilayah yang memiliki daerah kemaritiman yang luas seperti Provinsi Kepri, jadi saya harap olahraga seperti ini bisa terus dilakukan dan diminati kaum muda di Kepri,” ujarnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Paramotor Terbang Nasional Cari Bibit di Provinsi Kepri

Read Next

Kondisi Danru Dalmas Satpol PP Tanjungpinang Membaik