Ciptakan Kerukunan Beragama, Kemenag Bintan Gelar Jalan Santai

Bintan, IsuKepri.com – Sempena Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag ke-68, Kantor Kementrian Agama Kabupaten Bintan mengelar gerak jalan santai di Kecamatan Gunung Kijang beberapa waktu lalu. Kegiatan yang bertemakan kerukunan beragama itu, dilepas langsung oleh Bupati Bintan, Anshar Ahmad dan diikuti oleh sekitar 1500 peserta yang berasal dari berbagai kalangan.

Dalam sambutannya, Bupati Bintan menegaskan untuk terus menjaga kerukunan umat beragama. Kerukunan dalam beragama merupakan modal untuk membangun daerah, dan menciptakan harmonisasi dalam berbangsa dan bernegara.

“Keberbedaan bukan menjadi pemisah, namun perekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, oleh sebab itu, kerukunan dalam beragama mutlak untuk terus diwujudkan,” ujarnya.

Anshar juga menambahkan, bahwa Bintan merupakan daerah yang kondusif, sehingga banyak investor yang berdatangan. Hal ini, tidak terlepas dari peran masing-masing pemuka agama dalam saling menghargai dan menjaga toleransi.

“Bintan adalah rumah kita yang harus kita jaga keharmonisannya,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kementrian Agama Kabupaten Bintan, H. Erizal mengatakan, bahwa Kemenag akan terus melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap sikap toleransi antar umat beragama.

“Kemenang bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, terutama FKUB, untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh hal-hal yang dapat memicu perselisihan antar umat beragama,” ujarnya.

Gerak jalan santai kerukunan dalam rangka HAB Kemenag ke-68 diikuti oleh masyarakat umum, PNS, pelajar, para pemuka dan tokoh agama. Hadir pula Sekda Bintan Lamidi, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Ismail, Camat Gunung Kijang Ronny Kartika, serta pejabat eselon III dan IV di lingkungan Kemenag Bintan.

suprapto

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Arsenal vs Cardiff City 2-0

Read Next

Staf Ahli Pemko Resmikan BPJS Ketenagakerjaan Tanjungpinang