Cabe Keriting Tembus Rp56 Ribu Per Kilo

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Cabe merah keriting yang dijual di Pasar Tanjungpinang hingga tembus Rp56 ribu/ kilogramnya. Hal itu diungkapkan salah seorang pedagang sayur Pasar Tanjungpinang, Juntak, Ahad (12/1).

Hingga saat ini, harga cabe merah keriting yang kami jual mencapai sekitar Rp56 ribu/ kilogram. Sepekan lalu, harga cebe itu hanya sekitar Rp44 ribu hingga Rp50 ribu per kilogram, kata Juntak.

Dia megatakan, kenaikan harga cabe keriting itu juga terjadi secara bertahap.

“Kalau dilihat harga normalnya pada sebelum lebaran Idul Fitri 2013 lalu, biasanya berkisar antara Rp30 ribu/ kilogram. Tapi, harga cabe ini tak bisa kita tentukan, kadang naik dan kadang turun. Sedangkan naik turun harga cabe tergantung dari agen,” ujarnya.

Namun, kata dia, apabila dilihat dari stok cabe itu sedikit, maka harganya akan naik, begitu juga sebalikya. Kalau cabe banyak, maka harganya akan turun.

Sedangkan, untuk harga sayur mayur lainnya, kata Juntak, tetap normal seperti biasa. Seperti cabe rawit sekitar Rp28 ribu per kilo, tomat Rp11 ribu per kilo, bawang merah Thailand Rp14 ribu per kilo.

Untuk saat ini, sambung Juntak, stok cukup untuk kebutuhan pembeli.

Akibat naiknya harga jual cabe merah tersebut, salah seorang ibu rumah tangga, Ros merasa heran akan hal harga yang tak pernah turun.

Kalau turunnya tak seberapa, tapi naiknya tinggi sekali. Saat ini harganya mencapai Rp56 ribu/ kilogram. Tapi mau bagaimana lagi, terpaksa harus beli karena makan tanpa cabe tak enak, kata Ros. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Puluhan Kendaraan Mogok Akibat Terjebak Banjir di Batam

Read Next

Warga Numbing Harap Solar Subsidi Tak Dihentikan