Bawang Merah Turun Hingga Rp10 Ribu Per Kilo

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Setelah sempat melambung, harga bawang merah asal Pulau Jawa yang dijual pedagang Pasar Tradisional Tanjungpinang, turun hingga sekitar Rp10 ribu per kilogram.

“Baru hari ini saya beli bawang merah dua kilogram, karena harganya sudah turun, satu kilonya Rp10 ribu. Kemarin, ketika harganya naik, paling banyak saya beli hanya setengah kilogram, bahkan terkadang cuma seperempat kilogram saja,” kata seorang pembeli yang juga ibu rumah tangga, Titi, Senin (27/1).

Pantauan IsuKepri.com di Pasar Tradisional Tanjungpinang, harga bawang merah asal Pulau Jawa tersebut, dijual oleh pedagang, Juntak sebelumnya sempat mencapai Rp38 ribu hingga Rp40 ribu per kilogramnya.

“Penurunan harga bawang merah beberapa hari ini, karena sebelumnya harga bawang merah sempat melonjak hingga Rp38 – Rp40 ribu per kilogram,” kata Juntak.

Sementara untuk harga kebutuhan dapur lainnya, seperti harga cabe merah keriting masih tetap bertahan sekitar Rp54 ribu per kilogram.

“Artinya harga cabe merah keriting menurut saya masih tetap tinggi dan naik turunnya harga juga dipengaruhui dari harga agen yang ada di Jawa,” ucap Juntak. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dukung Kartika Finalis Puteri Indonesia 2014 dari Kepri

Read Next

Peserta Keluhkan Obat Tak Maksimal Dari BPJS Kesehatan