Awal Tahun, Ansar Sambut Wisatawan Perdana Bintan

Bintan, Isukepri.com – Pada awal tahun 2014 ini, Bupati Bintan H. Ansar Ahmad bersama Wakil Bupati Bintan H. Khazalik menyambut kedatangan wisatawan pertama yang menginjakkan kakinya di Kabupaten Bintan pada Rabu (1/1) di Bandar Bentan Telani, Lagoi.

Penyambutan tersebut ditandai dengan penyematan kalung bunga kepada lima wisatawan pertama, yakni Matsumura Kensuke, Matsumura Kazuo, Niu Xialing, Soncun Jianai, Tan Chi Long  Benedict. Hadir ditengah-tengah penyambutan,  Gubernur Kepri, H. M Sani bersama Kadis Pariwisata Kepri, Guntur Sakti yang juga berkesempatan mengalungkan bunga kepada wisatawan perdana.

Menurut Ansar dalam sambutannya mengatakan, dikawasan wisata eklusif  ada sejumlah sarana hiburan untuk para wisatawan. Mulai dari permainan hingga hiburan music, serta dipadukan oleh pemandangan indah yang semuanya tersedia di kawasan Lagoi. Sedikitnya ada sekitar 200 wisman dari berbagai negara berlibur di Bintan, di awal tahun 2014 ini. Mereka lebih banyak memilih untuk refresing di daerah Lagoi.

Ansar yang juga didampingi Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Bintan, Setioso, mengatakan akan terus berusaha meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan Bintan. Menurutnya, jika tahun 2013 jumlah kunjungan wisatawan mencapai 489 ribu, maka di tahun 2014 ini Bintan mentargetkan akan bertambah hingga 500 ribu.

Untuk meraih target itu, pemkab akan menggelar sejumlah event wisata yang sebelumnya telah digelar Bintan. Ada beberapa event tambahan yang bertaraf nasional dan internasional nantinya akan digelar, tutur Ansar.

Salah satunya, event lari marathon 42 km yang sebelumnya sempat tertunda dan Bintan Extream, sebuah event sepeda gunung. Tak hanya itu, pengembangan desa wisata pun rencanannya akan dilakukan demi menarik wiasatawan asing ke Kabupaten Bintan.

Masih kata Ansar, selain terus meningkatkan kualitas pariwisata Bintan, Pemkab juga akan berusaha fokus membangun sejumlah sarana pendukung pariwisata. Seperti bandara, hotel dan obyek wisata lainnya yang akan terus ditingkatkan.

Terakhir, Ansar menyebutkan, untuk event patiwisata selama setahun, Pemkab Bintan hanya bisa mengalokasikan dana APBD sebesar Rp12 miliar.

Dana sangat minim mungkin hanya untuk sarana promosi saja, jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri, HM. Sani mengatakan pihaknya akan terus berusaha memberikan dukungan untuk pemkab Bintan. Sebisa mungkin, pemprov janji akan membantu dukungan anggaran untuk pemenuhan sejumlah fasilitas pendukung pariwisata yang ada di Bintan. (Humas)

suprapto

Read Previous

HMI Gelar ESQ di Akhir Tahun 2013

Read Next

Paska Perayaan Tahun Baru, Pantai Trikora Kotor