Asep Nana Suryana Sosialisasi di Lingkungan Pemulung

Warga di lingkungan pemulung menunjukkan buku Caleg DPR RI dari Partai PDIP Dapil Kepri, Dwi Ria Latifa. Foto ALPIAN TANJUNG
Warga di lingkungan pemulung menunjukkan buku Caleg DPR RI dari Partai PDIP Dapil Kepri, Dwi Ria Latifa. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Daerah Pemilihan (Dapil) 2 Kecamatan Tanjungpinang Timur, dengan nomor urut 1, Drs. Asep Nana Suryana, melakukan sosialisasi ke masyarakat di lingkungan pemulung, RT 03/ RW 08 Kelurahan Air Raja, Kamis (30/1) malam.

Dalam sosialisasi tersebut, Asep didampingi oleh Tim Sukses Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Provinsi Kepri dengan nomor urut 1 Dwi Ria Latifa, SH.M.Sc.

Dalam sosialisasi itu, Asep memberikan pemahaman kepada masyarakat pemulung tentang Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) pada 9 April 2014 mendatang.

Pemilu kali ini, beda dari pemilu sebelumnya. Sebab, pada kertas suara itu tidak terpampang foto Caleg, hanya nomor urut dan nama calon saja, ujar Asep.

Selain itu, Caleg DPRD Kota Tanjungpinang dengan nomor urut 1 ini menyampaikan, di Tempat Pemungutan Suara (TPS) itu ada empat kotak suara.

Kotak pertama untuk calon DPRD Kota Tanjungpinang, kotak kedua untuk calon DPRD Provinsi Kepri, kotak ketiga untuk calon DPR RI, dan kotak keempat itu untuk DPD, ucap Asep.

Asep mengatakan, kotak suara yang pertama itu merupakan suara calon sepertinya. Namun, sebelumnya ibu – ibu membuka dulu kertas suara itu. Kemudian lihat partai nomor empat, karena nomor empat itu adalah Partai PDIP, dan coblos nomor satu, katanya.

Sementara, kata Asep, kunjungannya ke lingkungan RT 3/ RW 08, merupakan silaturahmi yang pertama dan sekaligus memperkenalkan dirinya serta memperkenalkan Caleg DPR RI, Dwi Ria Latifa kepada warga.

Hal ini saya lakukan bukan hanya di lingkungan ini saja, bahkan di lingkungan lain serta dari rumah ke rumah. Pada initinya, saya marathon ke lingkungan masyarakat se Kecamatan Tanjungpinang Timur ini, paparnya.

Hal itu, kata Asep, untuk mewaliki masyarakat Tanjungpinang Timur di DPRD Kota Tanjungpinang. Sedangkan, nomor urut satu itu, sudah tiga kali berturut – turut ditempatinya.

Saya harapkan, para pemilih dalam memilih caleg tidak memandang uangnya, serta dalam memilih itu tidak hanya seremonial. Untuk itu, pilihlah caleg yang kenal dan jangan asal pilih atau memilih karena uang, ujarnya.

Dalam Sosialisasi itu juga, Yanti, Timses Caleg DPR RI dari PDIP Dapil Provinsi Kepri dengan nomor urut 1 Dwi Ria Latifa, menyampaikan, Dwi Ria Latifa menitip salam kepada ibu – ibu yang hadir pada kesempatan ini.

“Karena, beliau berhalangan hadir dan masih ada kesibukan di Jakarta. Ibu Ria ini adalah caleg DPR RI dari Dapil Provinsi Kepri. Sedangkan, beliau ini adalah teman sekolah saya. Meski beliau tidak hadir pada malam ini, pada kesempatan berikutnya saya akan membawa Dwi Ria Latifa bertemu dengan ibu – ibu. Karena, pertemuan malam ini bukanlah yang terakhir, pada pertemuan berikutnya kembali datang kemari,” ujar Yanti.

Untuk diketahui, kata dia, Dwi Ria Latifa ini lahir di Tanjung Balai Karimun. Selain itu, Ria merupakan seorang pengacara, dan pernah menjadi pengacara Mega Wati, Gusdur, dan Presiden Timur Leste.

Yanti menyampaikan, pada pemillu 9 April mendatang, Dwi Ria Latifa memilih mencalonkan di kampung asalnya (red, balek kampung) dan membangun kampungnya sendiri yakni Provinsi Kepri.

Mudah – mudahan Asep dan Dwi Ria Latifa berhasil duduk di dewan, ucapnya.

Sementara, disela – sela sosialisasi itu, salah seorang warga menyampaikan tidak banyak permintaan kepada Asep Nana Suryana.

Kalau pak Asep kembali duduk, kami meminta kerja, sebab sekarang PDIP menang. Dan saya yakin pak Asep bisa kembali  menang, amin, harap warga di lingkungan RT 03/ RW 08.

Pernyataan warga itu juga, di amini Asep Nana Suryana. Selain itu, di akhir penutupan sosialisasi itu, Asep menyampaikan kepada warga, jika ia menyediakan asuransi kecelakaan untuk 2000 orang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PU Tanjungpinang Akan Aspalisasi Jalan di Sumber Rejo

Read Next

48 Tenaga Kerja Sukarela Bintan Diberikan Insentif