Ansar Khazalik Kunjungi Rumah Bahagia

Bintan, Isukepri.com – Peringatan ulang tahun ke 7 Rumah Bahagia Bintan pada Minggu (19/1), Ansar dan Khazalik berserta istri berkesempatan melakukan kunjungan dan ikut merayakan peringatan HUT ke 7 Rumah Bahagia Bintan. Turut hadir juga Sekda Bintan dan Ketua DPRD Bintan Lamen Sarihi, serta beberapa kepala SKPD Pemkab Bintan.

Ketua Rumah Bahagia Bintan yang juga Anggota DPRD Bintan, Piven Sumanti menyampaikan, Rumah Bahagia Bintan sudah berdiri sejak 7 tahun lalu. Di usianya yang ketujuh ini, Rumah Bahagia Bintan sudah menjadi yayasan dan percontohan di tingkat nasional sebagai yayasan sosial bagi kaum lansia.

Tahun demi tahun telah dilewati, rumah singgah Lansia ini dulunya tidak dikenal. Tapi kini telah terkenal bukan saja di Provinsi Kepri, namun hingga tingkat nasional, kata Fiven pada sambutan dan laporan HUT Rumah Bahagia Bintan.

Rumah Bintan, lanjutnya pihaknya mewakili Provinsi Kepri menjadi nara sumber pada tingkat nasional saat memberikan makalah pada kegiatan Kementerian Sosial.Ketua Yayasan Rumah Bahagia Bintan Fiven Sumanti juga menyampaikan ia teringat 7 tahun lalu awal pendirian rumah singgah, Rumah Bahagia Bintan, yang diperuntukkan kepada bunda-bunda lansia.

Mudah-mudahan upaya-upaya ini meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para Lansia, dan Rumah Bahagia Bintan terus menjadi kebanggaan Bintan dan Kepri, harapannya.

Sejak 1 Juni 2013, Rumah Bahagia Bintan telah berbadan hukum yang disebut Yayasan Rumah Bahagia Bintan. Akte pendiriannya Nomor 2 tanggal 11 Juni tahun 2013 denganpembina Hj Dewi Kumalasari Ansar, yang juga Ketua K3S Kabupaten Bintan. Yayasan ini bersifat sosial kemanusiaan dan juga keagamaan. Untuk operasional memiliki kepengurusan harian dengan ketua harian Turiati.Sedangkan jumlah lansia di Rumah Bahagia Bintan sekitar 32 orang terdiri dari 26 orang lansia perempuan dan 6 orang lansia laki-laki.

Ada juga lansia binaan dengan jumlah sekitar 35 orang. Saat ini telah memiliki 2 rumah tinggal tipe 45 dan tipe 36, bahkan beberapa tahun terakhir puluhan mahasiswa melaksanakan praktek kerja di Rumah Bahagia Bintan.Pada kesempatan itu, Bupati Bintan H Ansar Ahmad mengatakan Rumah Bahagia adalah rumah pondokan bagi kaum lansia. Tetapi bukan sekedar tempat tinggal, tapi disejalankan dengan aktifitas yang ada.

Mereka bisa jenuh karena merasa kurang produktif. Agar tidak terjadi demikian, maka nantinya akan dikembangkan kebun-kebun kecil, kerajinan tangan. Kami juga akan buatkan kolam ikan. , demikian kata Ansar. (humas)

suprapto

Read Previous

Juventus Langgeng di Puncak Serie A

Read Next

Malang, \”Beras Cerdas\” dari Singkong Pengganti Beras