Aksi Copet Berkurang di Jalan Merdeka

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Aksi pencopetan barang dan dompet milik masyarakat Tanjungpinang yang berbelanja disekitaran wilayah Jalan Merdeka dan Pasar, mulai berkurang belakangan ini.

Hal itu diungkapkan oleh warga yang sering berada di Jalan Merdeka Tanjungpinang, Surya Kharisma, saat diwawancarai IsuKepri.com.

“Copet berkurang didaerah pasar ini, semenjak petugas Dishubkominfo Kota Tanjungpinang berkeliaran di pasar untuk menertibkan parkir,” ucap Surya, Senin (6/1).

Selain itu, Surya mengatakan, jika ada aksi pencopetan itu juga, petugas Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang juga ikut membantu mengejar copet tersebut.

“Namun bocah kecil yang ketahuan mencopet tidak dilaporkan ke polisi oleh pemilik dompet yang kecopetan, karena kasian,” ungkapnya.

Malahan, tambah Surya, kotak uang pengemis yang berada di pasar sempat dibawa lari oleh pencopet, Dishubkominfo juga ikut bantu mengejar.

“Sekarang sudah mulai agak berkurang, cuman masyarakat pasti terus berhati – hati, karena sewaktu – waktu copet pasti mengincar,” ujarnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pemilik Ngamuk Lantaran Mobil Digembok Dishubkominfo

Read Next

Jagung Perisa Ayam, diminati Wisatawan Barelang