6.251 Siswa di Tanjungpinang Dapat BSM Selama 2013

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Antony menyampaikan, sebanyak 6.251 siswa di Kota Tanjungpinang telah mendapatkan Bantuan Siswa Miskin (BSM) selama tahun 2013. Penerimaan BSM itu juga dimulai dari siswa SD dan SMP se Tanjungpinang.

“Bantuan BSM yang diberikan Disdikbud Kota Tanjungpinang tersebut, berupa Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Penerima BSM untuk 70 SD yang ada di Tanjungpinang, yakni sebanyak 4.600 siswa. Sedangkan untuk 25 SMP sekitar 1.631 siswa, jadi total seluruhnya yang mendapatkan BSM sekitar 6.251 siswa,” kata Antony, Senin (20/1) kepada IsuKepri.com.

Dia mengatakan, jumlah penerima BSM itu, berdasarkan data laporan dari sekolah masing – masing. “Dan berdasarkan keterangan siswa miskin atau tak mapu dari RT dan Kelurahan masing – masing siswa itu tinggal, ujarnya.

Kemudian sambung dia, tiap siswa mendapatkan BSM berpariasi. Mulai dari Rp300 ribu hingga Rp575 ribu. Dan dana tersebut diterima murid melalui Bank Riau Kepri.

“Bantuan diberikan melalui Kementerian Pendidikan Pusat kepada siswa untuk didaerah tidak tertentu. Tapi biasanya bantuan tersebut diberikan per tiga bulan akan diterima siswa,” kata dia.

Sementara, kuota 2014 yang diberikan oleh Kementerian Pendidikan Pusat belum diketahui. “Kemungkinan, informasi kuota penerima BSM untuk SD dan SMP dari Kementerian Pendidikan Pusat itu, baru dapat diketahui pada Februari 2014 mendatang,” kata Antony. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Mantan Kepala Seksi Sebut Tanah Aisyah Tak Teregister

Read Next

Proyek Lanjutan Tepilaut Akan Dikerjakan Usai Pemilu