Wawako: Tanamkan Kasih Sayang Kepada Anak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Peran Orang tua adalah madrasah awal terhadap anak, dimana anak belajar dan memperolehi berbagai informasi, pengetahuan serta wawasan yang akan menjadi bekal bagi mereka kelak dikemudian hari.

Saya mengaharapkan kepada orang tua agar dapat mendidik anak – anaknya dengan kasih sayang, karena dengan kasih sayang kehidupan akan seimbang baik didunia maupun akhirat, ucap Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan pelatihan parenting skills, di Aula SMK Negeri 2 Tanjungpinang, Selasa (03/12).

Syahrul menjelaskan, kesibukan orang tua dalam mencari nafkah keluarga, hendaknya tidak mengorbankan masa depan anaknya. Para orang tua sangat perlu meninjau dan memperbaiki sikap dan perlakuannya terhadap anak, sehingga tidak akan menimbulkan penyesalan dikemudian hari.

Kegiatan ini merupakan hal penting untuk menciptakan masyarakat Kota Tanjungpinang semakin sejahtera, ujranya.

Wawako juga menyampaikan, dimasa akan datang diharapkan agar orang terus mendidik anak – anaknya, sehingga dapat membanggakan keluarga dan bangsa.

Untuk itu, mari kita jadikan acara ini sebagai upaya kita untuk meningkatkan kualitas anak yang berakhlak mulia, kata Syahrul.

Pada kesempatan itu juga, Kepala BPPPAKB Kota Tanjungpinang, Ahmad  Yani mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pencerahan kepada kaum ibu agar dapat bersikap bijak dalam pembinaan dan pendidikan anak – anak. Hal itu guna menumbuh kembangkan sikap efektif dan psikomotor mereka kelak agar terciptanya generasi penerus yang unggul, ucap A. Yani.

Kegiatan pelatihan itu juga, dilaksanakan selama satu hari, dengan jumlah peserta sebanyak 150 orang berasal dari keluarga pra sejahtera yang ada di Kota Tanjungpinang.

Dalam acara itu, turut hadir Ketua GOW Kota Tanjungpinang, H. Juariah Syahrul, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah serta peserta kegiatan pelatihan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Limbah Beracun Resahkan Warga Sei Enam

Read Next

Syahrul Buka Acara Fasilitas Peningkatan Pemanfaatan Ruang