Target Peningkatan Wisman Tahun 2013 Tak Tercapai

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin, mengatakan untuk peningkatan kunjungan Wisatawan Mancanegara (Wisman) tahun 2013 tidak mencapai target.

“Target pariwisata atau kunjungan Wisman untuk tahun ini, tidak tercapai 100 persen, kami perkirakan sekitar 80 persen,” kata Efiar kemarin.

Menurut dia, target yang diinginkan itu sekitar 110 ribu orang. Akan tetapi, hingga Oktober 2013 hanya sekitar 80 ribu orang.

“Bagaimana kita ingin mendatangkan sekitar 30 ribu orang wisman dalam tiga bulan kedepannya, dan hal ini sepertinya berat,” tuturnya.

Sebelumnya untuk menarik Wisman, kata Efiar, telah banyak dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpianng. Salah satunya antara lain dengan mengadakan event festival laut, dragon boat dan terakhir yaitu festival Sungai Carang.

Sementara, saat ditanya berapa jumlah hotel dan kamar hotel yang tersedia di Kota Tanjungpinang, Efiar mengaku lupa kepada IsuKepri.com.

“Untuk berapa hotel dan kamar hotel yang ada di Kota Tanjungpinang, saya lupa datanya, saya tak ingat,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Karyawan PT KBP Tuntut Aseng Baruna Rp3 Miliar

Read Next

Edy Rustandi Minta Penangguhan Tahanan Dalam Sidang