Tanjungpinang Juara 1 Tenis Putra Putri Antar Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Final kejuaraan Tenis antar pelajar se-Kepri, pada partai final untuk kategori pelajar SMA usia 18 tahun kategori tunggal putra dan putrid berhasil diraih oleh Kota Tanjungpinang, Iqbal dan Mutia.

Pada pertandingan partai final tersebut, pelajar putra yaitu Iqbal dari SMAN 4 Tanjungpinang melawan Herman dari SMA 1
Kabupaten Bintan, dan pertandingan tersebut dimenangkan oleh Tanjungpinang dengan skor telak 8 – 4.

Pertandingan lawan Bintan cukup lumayan Om, sementara ini saya cukup puas. Tapi saya ingin menargetkan masuk kejuaraan Olimpiade apabila di ridhoi Allah SWT,” kata Iqbal ketika selesai bertanding kepada Isukepri.com, dilapangan tenis Lantamal IV Tanjungpinang, Selasa (3/12).

Untuk mencapai kejuaraan di Olimpiade, tentunya sangat berat. “Tapi saya tetap berlatih dan berlatih terus ingin mencapai apa yang saya inginkan Om,” katanya.

Sementara untuk pertandingan tunggal putri, antara Mutia dari SMAN 2 Tanjungpinang melawan Sarimah SMAN 1 juga dari Kota Tanjungpinang, dimenangkan oleh Mutia SMAN 2 dengan skor 8 – 4.

Selain final tigkat SMA, dari pantauan Isukepri.com juga dipertandingkan partai final untuk pelajar tingkat SMP kategri umur 14 tahun yaitu antara Rizki dari Tanjungpinang melawan Muar SMP 1 dari Kabupaten Bintan Timur dengan skor 8 – 4 dan dimenangi oleh pelajar Kabupaten Bintan Timur.

Terpisah, Sekretaris Dispora Provinsi Kepri, Mayfrizon mengatakan kejuaran tenis antar pelajar se Kepri diikuti oleh Tanjungpinang, Bintan, Tanjungbalai Karimun, dan Lingga. Sedangkan untuk Batam, Anambas dan Natuna tidak ikut dalam kejuaraan tenis tersebut.

“Atlet tenis kejuaraan event antar pelajar hanya diikuti 4 Kabupaten, sedangkan untuk 3 kabupaten lagi tak ikut yaitu Batam, Anambas dan Natuna,” kata Mayfrizon.

Sedangkan untuk kategori usia pelajar tersebut, kata Mayfrizon yaitu dari usia 12 tahun untuk SD, 14 tahun untuk SMP dan 18 tahun untuk SMA.

“Mudah – mudahan untuk tahun depan, bisa kita laksanakan lagi guna meningkat prestasi olahraga di Kepri, sekalian mecari bibit baru untuk atlet tenis Kepri dimasa yang akan datang, kata Sekretaris Dispora Provinsi Kepri, Mayfrizon ini, setelah penyerahan hadiah kepada para pemenang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Aktifitas Bauksit di Tanjungkuku Beraktifitas Malam Hari

Read Next

Limbah Beracun Resahkan Warga Sei Enam