Syahrul Buka Acara Fasilitas Peningkatan Pemanfaatan Ruang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.pd membuka acara fasilitasi peningkatan peran serta masyarakat dalam pemanfaatan ruang yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, melalui Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, di Ballroom Hotel Pelangi Tanjungpinang, Selasa (03/12).

Dalam sambutannya, Syahrul mengatakan, melihat perkembangan Kota Tanjungpinang yang cukup pesat, dapat diamati bahwa Tanjungpinang dewasa ini cenderung mengalami permasalahan yang tipikal, yaitu tingginya tingkat pertumbuhan penduduk terutama akibat arus urbanisasi sehingga ruang kota semakin berat.

Akan hal itu, diharapkan masyarakat Kota Tanjungpinang dapat memahami apa saja yang dapat dilakukan dan berperan aktif dalam penataan ruang, serta bersinergi dengan pemerintah untuk mewujudkan ruang yang aman, nyaman, produktif dan berkelanjutan, ujar Syahrul.

Wawako mengatakan, dengan pelaksanaan kegiatan ini, pemerintah dan masyarakat dapat berkomitmen bersama – sama.

Terutama kesadaran bersama untuk langkah – langkah penguatan Kota Tanjungpinang sebagai Kota Hijau (Green City), dan sudah selayaknya pemerintah mendapatkan dukungan dari element masyarakat, katanya.

Dalam laporan Kepala Dinas Tata Kota, Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman Kota Tanjungpinang, Ir. H. Almazuar Amal mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan tersebut agar masyarakat sadar terhadap nilai keandalan dan keserasian dalam penyelenggaraan bangunan gedung serta terciptanya sinergi antara peran pemerintah dan masyarakat dalam penataan ruang.

Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari (03 – 04/ 12) dengan jumlah peserta sebanyak 120 orang, dan terdiri dari Tokoh Masyarakat, Pengembang/ Develover, RT/ RW dan Kasi Pembangunan di Kelurahan, ucapnya.

Serta narasumber berasal dari Dirjen Penataan Bangunan dan Lingkungan, Dirjen Perkotaan dan Dirjen Penataan Ruang Kementerian PU.

Dalam acara itu juga, turut dihadiri oleh Saruan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, RT/ RW serta peserta kegiatan. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako: Tanamkan Kasih Sayang Kepada Anak

Read Next

Suyatno Buka Penyuluhan Hukum Dan HAM