Satlantas: Kecelakaan di Tanjungpinang Turun Selama 2013

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Tanjungpinang, menyebutkan angka kecelakaan lalulintas di Tanjungpinang menurun selama tahun 2013. Hal itu bila di banding dengan angka kecelakaan yang terjadi pada tahun 2012 lalu.

“Angka kecelakaan di Tanjungpinang tahun ini (red, 2013) jauh menurun dengan kejadian kecelakaan pada tahun sebelumnya,” ujar Kepala Satuan Polisi Lalulintas (Kasatlantas) Polres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dandung Putut Wibowo, Jumat (13/12) kepada IsuKepri.com melalui telepon selulernya.

Kasatlantas mengatakan, jumlah kejadian kecelakaan (Laka) lalulintas pada tahun 2013, terdapat sebanyak 68 kejadian di beberapa lokasi di Tanjungpinang.

“Dari jumlah kejadian laka tersebut, sebanyak 18 orang meninggal dunia pada kecelakaan tahun 2013 ini. Sedangkan, sisanya yakni sebanyak 50 orang mengalami luka berat dan luka ringan,” kata AKP Dandung.

Sementara, kata Dandung, jumlah kejadian kecelakaan pada tahun 2012 lalu di Tanjungpinang, sebanyak 147 kejadian.

“Dalam kejadian laka tersebut, sebanyak 32 orang meninggal dunia. Sedangkan, sisanya yakni sebanyak 115 orang mengalami luka berat dan luka ringan,” ucapnya.

Akan hal itu, Dandung memastikan angka kecelakaan di Tanjungpinang menurun pada tahun 2013. Dengan menurunnya angka kecelakaan tersebut, Dandung berharap kecelakaan di Tanjungpinang bisa lebih ditekan lagi kedepannya.

“Mudah – mudahan, angka kecelakaan di Tanjungpinang dapat lebih menurun pada tahun 2014 mendatang, bahkan hingga seterusnya,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispar Tanjungpinang Selenggarakan Lomba Foto Budaya dan Pariwisata

Read Next

Bulog Salurkan 2.294 Ton Raskin Selama 2013