Satlantas Bintan Gelar Operasi Zebra

Bintan, IsuKepri.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polisi Resort (Polres) Kabupaten Bintan menggelar Operasi Zebra di daerah Barek Motor depan Pujasera Rasa Rindu, Senin (2/12) sekitar pukul 15.00 WIB hingga 16.00 WIB. Operasi itu dilakukan terhadap kendaraan roda dua dan roda empat.

Razia Gabungan dari Satlantas Polisi Sektor (Polsek) Kijang dan Satlantas Polres Bintan tersebut bertujuan menurunkan angka kecelakaan yang terjadi didaerah sektor Kijang. Dalam operasi itu juga, kepolisian berhasil mengamankan kendaraan bermotor yang tidak memiliki Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Hal itu diungkapkan oleh Kaur Bin Op Lantas Polres Kabupaten Bintan, Ipda Khapandi, saat diwawancarai IsuKepri.com.

“Jika tidak ada surat – surat lengkap seperti, STNK dan SIM, maka akan ditilang. Untuk kesalahan kecil seperti tidak memakai spion tapi surat lengkap, kami lepaskan dan masih memberi pembinaan, dan kami juga akan terus menggelar razia didaerah rawan kecelakan di Kabupaten Bintan,” ucap Ipda Khapandi di lokasi razia.

Kepada IsuKepri.com, Khapandi mengatakan, razia akan terus digelar Satlantas Polres Kabupaten Bintan hingga 11 Desember 2013.

“Untuk kendaraan bermotor roda empat akan digelar pada 4 atau 5 Desember 2013, sedangkan roda dua akan digelar kembali besok,” ujarnya.

Untuk itu, Khapandi berharap, dengan dilakukan razia rutin tersebut, agar bisa menekan angka kecelakaan dan keselamatan lalu lintas meningkat didaerah Kabupaten Bintan.

“Ya, harapanya saya bisa menurunkan angka kecelakaan, sangat bagus program ini, saya juga akan terus melakukan sosialisasi ke sekolah – sekolah untuk memberi arahan kepada pelajar SMP, jangan menggunakan sepeda motor,” katanya.

Sementara, Kanit Lantas Polsek Kijang, Ipda. S. Nasution mengatakan, untuk kawasan kerja Satlantas Polsek Kijang, pelanggaran lalu lintas oleh pengendara sepeda motor, mencapai 90 persen tidak memakai helm.

“Razia kami mulai pada November akhir, kami juga sudah memasang banner untuk anak SMP dilarang bawa motor. Untuk itu kami akan terus menggelar razia dan sosialisasi di Kijang, agar bisa mengurangi pengendara yang bandel,” ucapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

IHK Tanjungpinang Alami Inflasi 0,10 Persen Pada November

Read Next

Warga Minta Pengawasan Terhadap Kebakaran Hutan