Sambut Tahun Baru, Terompet Panen Pembeli di Batam

Batam, IsuKepri.com – Menyambut pergantian akhir tahun 2013 ke tahun baru 2014, merupakan hal penting bagi masyarakat yang merayakannya di berbagai daerah di Indonesia. Hal itu juga dirasakan oleh beberapa pedagang yang mengambil keuntungan dari momentum tersebut. Seperti halnya di salah satu pedagang terompet di Jalan Cahaya Garden, Bukit Beruntung Kota Batam yang ditemui IsuKepri.com, pada Selasa (31/12) sangat ramai dikunjungi oleh para pembeli.

“Kami mencoba mengelola usaha ini bertiga, untuk bahan baku sudah setengah jadi. Kami hanya merakit dan menjualnya saja,” ujar pedagang terompet, Imam.

Sementara, kata dia, untuk bahan baku sendiri didatangkan dari Pulau Jawa. Untuk setiap harinya, kami bisa merakit sampai 150 terompet, ucapnya.

Ia mengatakan, omset penjualan terompet untuk tahun 2013 mengalami peningkatan di banding tahun sebelumnya. Selain itu, terompet yang dijualnya dengan berbagai harga dan terjangkau. Harga dimulai dari Rp6000 hingga Rp25 ribu. Sedangkan, untuk topeng mainan harganya mulai dari Rp15 ribu hingga Rp75 ribu.

Terpisah, salah seorang pembeli terompet, Sri mengatakan, harga terompet yang dijual di tempat Imam lebih murah dibanding dengan pedagang terompet lainnya.

“Saya beli terompet disini, lebih murah dibanding tempat lain, bentuk – bentuknya juga banyak pilihan. Jadi, anak saya pilih sendiri mana yang dia suka,” ucapnya. (CR04)

Alpian Tanjung

Read Previous

Densus 88 Tembak Dua Orang Terduga Teroris

Read Next

Fery Baruna Dibanjir Penumpang Jelang Tahun Baru