Ratusan Warga Indonusa Lestari Stop Tambang Suryono

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan warga Perumahan Indonusa Lestari RT 02, RT 03, dan RT 04 serta warga Kampung Bukit Galang RT 01 RW 08 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, menghentikan aktivitas tambang PT Bintan Telaga Jaya (TBJ) yang merupakan anak dari perusahan milik Suryono, pada Kamis (19/12).

Penyetopan yang dilakukan itu juga atas kekecewaan warga RW 08 Kelurahan Air Raja terhadap pihak perusahaan PT TBJ yang sebelumnya memberikan konpensasi terhadap warga RW 08.

“Namun, beberapa bulan terakhir pihak Suryono menghentikan pembayaran kompensasi dengan alasan perusahaan tidak beroperasional lagi,” kata Ketua RT 03 RW 08 Kelurahan Air Raja, Rudi kepada IsuKepri.com.

Akan tetapi, kata dia, belum lama ini pihak perusahaan kembali melakukan aktivitasnya secara diam – diam dan tidak berkoordinasi dengan warga.

“Bahkan, pihak perusahaan hanya berkoordinasi dengan warga Bukit Galang Permai RW 07 dan RW 05 saja. Sedangkan, dengan warga kami sama sekali tidak ada,” ucapnya.

Akan hal itu, warga RT 01, RT 02, RT, 03, dan RT 04 RW 08 Perumahan Indonusa Lestari dan warga Kampung Bukit Galang II kecewa dan menghentikan aktivitas tambang bauksit milik PT TBJ yang merupakan anak dari perusahaan PT Sinar Bahagia Group tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bawaslu Gandeng Media Massa Awasi Pemilu Bersih

Read Next

PT TBJ Akan Bayar Kompensasi Kepada Warga