PT TBJ Akan Bayar Kompensasi Kepada Warga

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Perusahan PT Telaga Bintan Jaya (TBJ) meminta warga Perumahan Indonusa Lestari RW 08 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur untuk bersabar, dan perusahaan akan membayar dana kompensasi tersebut dalam waktu dekat ini.

“Saya harap warga dapat bersabat tentang dana kompensasi. Dan kami juga mohon pengertiannya, karena hingga saat ini perusahaan belum loding dan belum ekspor bauksit,” ujar Direktur PT TBJ, Nasrun kepada ratusan warga, Kamis (19/12) di aula Kantor Kelurahan Air Raja.

Sementara, kata dia, terkait perusahaan terlebih dulu membayarkan kompensasi kepada warga RW 07 kemarin, karena lingkungan warga RW 07 tersebut, berdampak langsung dengan lokasi aktivitas tambang.

“Untuk itu, kami bukan meninggalkan atau tidak memberikan kompensasi terhadap warga RW 08 ini. Tetapi, kami melakukan pembayaran secara bertahap,” ucap Nasrun dihadapan ratusan warga RW 08 yang juga dimediasi oleh pihak Kelurahan Air Raja.

Sekali lagi, Nasrun meminta pengertian warga atas kondisi perusahaannya seperti ini.

“Untuk itu, pada 26 Desember 2013 mendatang, dana kompensasi tersebut kami sudah serahkan ke masing – masing RT di RW 08 ini,” kata Nasrun.

Atas pernyataan Direktur PT TBJ tersebut, ratusan warga RW 08 dapat menerima pernyataan pihak perusahaan tersebut. Sehingga, warga membubarkan diri dari mediasi yang dilakukan selama kurang lebih satu jam di Aula Kantor Kelurahan Air Raja.

Dalam mediasi itu juga, turut hadir perwakilan dari masing – masing RT di lingkungan RW 08, Seketaris Lurah (Seklur) Air Raja, Babinkamtibmas, Direktur PT TBJ dan ratusan warga serta personil dari Polsek Tanjungpinang TImur.

Sebelumnya, ratusan warga RW 08 tersebut melakukan penghentian terhadap aktivitas truk pengangkut bauksit yang masuk ke lokasi penumpukan biji bauksit milik PT TBJ yang merupakan anak dari perusahaan PT Sinar Bahagia Group. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ratusan Warga Indonusa Lestari Stop Tambang Suryono

Read Next

Mobil Pickup Nabrak Pohon Akibat Rem Blong