Polres Dukung Penertiban Parkir Oleh Dishubkominfo

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang, mendukung rencana Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang untuk melakukan penertiban parkir sembarangan di Kota Tanjungpinang.

Hal itu diungkapkan oleh Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, saat mengikuti acara sosialisasi kawasan tertib berlalulintas dan perparkiran yang digelar Dishubkominfo Kota Tanjungpinang di Aula Kantor Perpustakan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang, Ahad (22/12) pukul 20.30 WIB.

“kami dengan sepenuh hati mendukung kegiatan pemerintah melalui dishubkominfo. Kita yakin dan percaya program pemerintah ini akan sukses terlaksana. Setiap peraturan pasti ada penegakkan hukum, maka kami mohon dukungan juga kepada semua instansi pemerintah, TNI, dan masyarakat umum,” ucap AKBP Patar, Senin (23/12).

Selain itu, Patar menjelaskan, kegiatan masyarakat tidak akan bisa berjalan dengan normal dan berpengaruh di sektor – sektor lainnya tanpa ada campur tangan pemerintahan dan penegak hukum di Kota Tanjungpinang.

“Kami juga ikut menyukseskan rencana umum nasional ke lalulintasan (RUNK), dimana dalam RUNK ini dari satu dekade 2010 – 2020 ada 4 pilar yang dicanangkan untuk berlalulintas,” ujarnya.

Akan hal itu, Patar menambahkan, program pemerintah melalui Dishubkominfo tentang perparkiran termasuk managemen lalulintas yang harus terus disempurnakan di Kota Tanjungpinang.

“Kami juga akan lombakan sopir angkot teladan, dimana dinilai dari kebersihan angkot, cara menurunkan penumpang, dan cara menaikan penumpang ke angkotnya, dan kami juga akan terus mendukung tukang parkir untuk menertibkan parkir, karena tukang parkir merupakan sumber informasi kami,” ucapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dishubkominfo Akan Terapkan Sanksi Parkir di Tahun 2014

Read Next

Karyawan PT KBP Tuntut Aseng Baruna Rp3 Miliar