PNS Pemilik Mobil Jazz Salahkan Juru Parkir

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dwi pemilik mobil Honda Jazz abu – abu dengan Nomor Polisi BP 1071 WY yang digembok petugas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang karena parkir sembarangan di depan KFC tersebut, menyalahkan juru parkir yang tidak benar memberikan instruksi.

Akan hal itu, Dwi yang juga PNS dilingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang ini sempat tidak terima atas penggembokkan yang dilakukan oleh petugas Dishubkominfo tersebut.

“Ini bukan salah saya, salah tukang parkir, tadi mereka yang menginstruksikan parkir disini,” ucap Dwi dengan nada geram, tampak dari wajahnya yang memerah, Kamis (19/12).

Kepada IsuKepri.com, Dwi menjelaskan, ketika mau parkirkan mobilnya pada pukul 10.00 WIB, petugas parkir yang memberi arahan agar parkir didepan KFC.

“Eh, ketika selesai persiapan pameran pada jam 1 mobil saya sudah digembok. Saya memang tidak lihat ada rambu parkir, karena tukang parkir sudah menginstruksi parkir disini, saya parkir saja dan langsung bergegas ke Gedung Kaca Puri untuk persiapan acara besok,” ucapnya.

Selain itu, Ia melanjutkan, usai dari Gedung Kaca Puri selama kurang 3 jam didalam guna membantu persiapan, dan ketika keluar mobilnya sudah tergembok dan tidak mengetahui siapa yang menggembok.

“Saya lihat sudah tergembok, disini ada Dishub, saya hanya ikut anjuran petugas parkir, biarkan saja mobil saya itu, saya merasa tidak salah, ada saksi,” kesalnya.

Sementara, Kepala Dishubkominfo Kota Tanjungpinang, Wan Samsi mengatakan, untuk petugas parkir yang belum mengerti akan kebijakan baru terkait parkir sembarangan akan diberi pelatihan dan pemahaman.

“Nanti bersama Wali Kota akan mengadakan pemaham tentang petugas parkir, untuk mengarahkan agar tidak parkir sembarangan, saat ini hanya himbauan dan sebagai contoh. Selanjutnya kami akan menilang, jika masih melakukan parkir sembarangan di 2014 mendatang,” ucapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dishub Gembok Mobil Oknum PNS Parkir Sembarangan

Read Next

BPNB Tanjungpinang Akan Gelar Presentasi Inventaris Warisan