Pengendara Keluhkan Truk Bauksit Lintasi Jalan Umum

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Salah seorang pengendara sepeda motor, Rudi mengeluhkan, aktivitas truk pengangkut bauksit yang melintasi Jalan WR. Supratman Km 8 jalan baru. Pasalnya, truk tersebut sengaja menggunakan akses jalur uturn di depan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepri.

Aktivitas itu, saya khawatirkan dapat mengundang kecelakaan. Sebab, saat truk tersebut dari daerah Bintan Centre dan berbelok di uturn depan RSUP Kepri, belokan truk itu hingga memakan satu ruas jalan, ujar Rudi, Sabtu (14/12) kepada IsuKepri.com.

Sehingga, kata dia, pengendara motor dari arah lampu merah Kota Piring terhalang oleh truk tersebut, bahkan nyaris terjadi kecelakaan di areal uturn tersebut.

Karena posisi uturn itu tinggi, kalau pengendara laju dari arah bawah Kota Piring tidak melihat truk yang berbelok di uturn tersebut. Dan hal itu hampir saya alami tadi, katanya.

Menurut dia, tidak pernah truk angkutan bauksit berbelok di uturn depan RSUP Kepri tersebut. Biasanya, truk pengangkut bauksit tersebut berbelok di uturn depan perumahan Indonusa Lestari, bahakan ada petugas perusahaan yang berjaga.

Sementara, di uturn depan RSUP itu tidak ada penjaga yang memberi aba – aba jika ada truk yang akan belok di jalan tersebut, tuturnya.

Akan hal itu, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishub Kominfo) Kota Tanjungpinang, Wan Samsi, saat IsuKepri.com melayangkan pesan singkat ke telepon selulernya, hingga berita ini di tayangkan, Kadishub tersebut belum memberikan keterangannya atas aktivitas truk pengangkut bauksit tersebut. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

HUT Kecamatan Ke-5, Gelar Turnamen Sepak Bola

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Manchester City vs Arsenal 6-3