Pemprov Kepri Gelar Acara Hari Disabilitas Internasional

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Seketariat Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara Ulang Tahun Hari Disabilitas Internasional Provinsi Kepri di Aula Kantor Gubernur lama, Jalan Basuki Rahmat, Minggu (15/12) dengan Tema Hapus Hambatan, Wujudkan Masyarakat Inklusif.

Acara yang dihadiri Gubernur Provinsi Kepri, H. Muhammad Sani, Ketua PKK Provinsi Kepri, Aisyah Sani, Asisten III Wali Kota Tanjungpinang, dan sekitaran 300 lebih para penyandang disabilitas dari seluruh Provinsi Kepri.

Dalam sambutannya, Gubernur Provinsi Kepri, H. Muhammad Sani mengatakan, bahwa penyandang disabilitas bukan mempunyai kekurangan melainkan mempunyai ke istimewaan dan kehebatan sendiri untuk bisa melakukan sesuatu.

“Oleh karena itu janganlah berkecil hati untuk para penyandang disabilitas, karena pemerintahan dan semua melakukan apa aja yang kami bisa untuk memberi bantuan dan penghargaan pada saudara – saudara kami yang seperti ini, agar bisa tumbuh dengan baik dan bersosial dengan baik,” ucap Gubernur Sani.

Selain itu, Sani juga memberikan semangat agar apapun halangan didepan, para penyandang disabilitas diharapkan mampu bersaing dengan yang lainnya.

“Karena banyak diluar sana para penyandang cacat atau disabilitas bisa berprestasi, jadi jangan malu ataupun minder, hidup memang penuh tantangan, jadi harus tetap semangat,” kata dia.

Akan hal itu, Gubernur Provinsi Kepri ini mengatakan, pemerintah akan melanjutkan mendirikan Sekolah Disabilitas di 7 Kabupaten/ Kota di Provinsi Kepri pada tahun 2014 mendatang. Seperti pembangunan sekolah disabilitas di Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Bintan.

Hal itu, agar mereka (red, penyandang disabilitas) mampu terus mengembangkan potensi didalam dirinya.

“Sedangkan Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun dan Kota Batam sudah ada Sekolah. Jadi tidak perlu pembangunan Sekolah lagi. Target pemprov di tahun 2014, sudah ada semua sekolah untuk para disablitas didaerah kerja Pemprov Kepri, maka diharapkan para penyandang disabilitas bisa terus maju dan jaya, dengan segala kelebihan dan kekurangan yang dipunyai,” tutupnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kaki dan Tangan Diamputasi, Tobing Tetap Semangat Bekerja

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Liverpool 0-5