Pemko Tanjungpinang Akan Renovasi Empat Kantor Kelurahan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang, akan merenovasi empat Kantor Kelurahan yang dinilai kurang baik kondisinya. Rencana itu dijadwalkan Wali Kota Tanjungpinang pada awal tahun 2014 mendatang. Hal itu juga, disambut rasa syukur dan terimakasih oleh Lurah Baru IX.

“Tentunya kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemko,” ucap Lurah Batu IX, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Ripayandi Putra, Selasa (17/12).

Kepada IsuKepri.com, Ripa mengatakan, dengan terwujudnya kantor baru tersebut, tentunya menjadi spirit baru dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, dan juga dapat meningkatan tupoksi lurah, serta perangkat kelurahan.

“Tufoksi lurah menyangkut peningkatan tugas dan fungsi lembaga kemasyarakatan sebagai mitra kerja kelurahan seperti, LPM, PKK, RT/ RW, Karang Taruna dan lain – lain,” katanya.

Dalam konsekuensinya, Ripa menambahkan, renovasi kantor Kelurahan Batu IX nantinya, tentu kantornya akan pindah sementara di tempat terdekat dari kantor yang akan direnovasi.

“Kami akan menyewa ruko sebagai kantor sementara yang lokasinya sedang dicari. Kami juga sedang mengincar ruko di Jalan Hang Lekir bekas swalayan dua pintu sebagai tempat kantor sementara,” ujarnya.

Akan hal itu, harapan besar Lurah Batu IX ini adalah dengan di renovasinya kantor kelurahan tersebut, agar dapat meningkatkan wibawa pemerintah dan penguatan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan pemerintahan.

“Supaya dalam pelayanan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat lebih baik kedepannya, dengan keindahan kantor yang layak dan berfasilitas baru, pastinya menambah loyalitas perangkat kinerja pegawai kantor lurah dengan sendirinya,” ucapnya.

Selain itu, ada empat kantor kelurahan yang bakal dipugar pada awal tahun 2014 mendatang. Masing – masing kantor itu yakni  kantor Kelurahaan Kampung Bugis di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kelurahaan Kamboja di Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kelurahaan Tanjungpinang Timur di Kecamatan Bukit Bestari, dan Kelurahaan Batu Sembilan di Kecamatan Tanjungpinang Timur. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disdik Nilai Sekolah Swasta Mampu

Read Next

Sabuk Nusantara Berlayar ke Tambelan Pada Akhir Tahun