Pelatihan Sarana Tangkap Ikan Bantu Perekonomian Nelayan

Gallery – Tanjungpinang, Isukepri.com –  Melihat kondisi kelautan di Provinsi Kepri sangat luas dibanding daratan dan ini harus di manfaatkan dengan semaksimal mungkin, khususnya oleh para nelayan. Karena masih banyak masyarakat yang tertinggal dan miskin, karena keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) dan juga modal dan alat tangkap ikan.

Untuk mengatasi itu semua, pemerintah melalui Dinas Kelautan Perikanan Pertanian Kehutanan dan Energi (KP2KE) Kota Tanjungpinang, menggelar pelatihan pembuatan sarana penangkap ikan, memperbaiki kapal dari fiber, dan cara menambal kapal jika bocor agar menghemat pengeluaran, terhadap 40 Kelompok Usaha Bersama (Kube) Perikanan dan Nelayan Se-Kota Tanjungpinang, di Hotel Bintan Plaza Tanjungpinang, Senin (9/12).

Pemerintah akan memberi pelatihan untuk melatih SDM masing – masing peserta, dengan tujuan untuk membantu perekonomian nelayan yang lebih baik. Karena untuk mencari ikan dilaut sekarang susah. Maka ada terobosan baru yaitu bagaimana cara mengembangbiakan ikan dilaut  dan juga harus ada alat prasarana penangkapan ikan.

“Selain itu, pelatihan ini juga untuk mengentaskan kemiskinan untuk para nelayan dan juga untuk membantu perkonomian keluarga mereka, katanya Sumardi Kepala Dinas KP2KE Kota Tanjungpinang.

Narasi dan foto: AFRIZAL

suprapto

Read Previous

Hari Nusantara, Gubernur Minta Pegawai Kreatif

Read Next

PSSI Kepri Gelar Musyawarah Provinsi