Mobil Pickup Nabrak Pohon Akibat Rem Blong

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mobil pickup L 300 dengan Nomor Polisi BP 9746 TA yang dikemudikan oleh Darius (35) menabrak sebuah pohon di trotoar Kampung Baru Jalan Dr Sutomo, pada Kamis (19/12) sekitar pukul 17.10 WIB. Kecelakaan tunggal itu, diketahui mobil pickup biru tersebut mengalami kerusakan di bagian rem-nya alias rem blong.

Dalam kecelakaan itu juga, beruntung tidak ada korban jiwa, dan tidak mengenai kendaraan lainnya.

Dari keterangan warga sekitar, Ari mengaku mobil pickup itu sengaja menghantam pohon tersebut, guna menghindari kendaraan roda dua yang berada di depannya.

“Saya melihat sendiri mobil itu sengaja menabrak pohon. Saya kira pickup itu rem-nya blong. Sedangkan, mobil itu sebelumnya datang dari arah Gereja HKBP Kampung Baru dan hendak menuju Suka Berenang. Namun, sebelum menabrak pohon mobil itu sudah berjalan ke arah pinggir jalan, ucap Ari, kepada IsuKepri.com.

Setelah di tepi, kata dia, mobil itu menyenggol pohon sebelum mobil tersebut menabrak pohon yang terakhir, sehingga mobil itu langsung berhenti di pohon yang ditabrak tersebut.

Sopirnya sengaja membanting stir ke kiri ini guna menghindari kendaraan di depannya dan yang sedang berhenti di lampu merah,” kata Ari.

Namun, kata Ari, jika sopir pickup itu tidak membanting stirnya ke kiri, maka bisa menabrak mobil dan sejumlah kendaraan roda dua yang sedang berhenti di lampu merah tersebut.

“Untung sopirnya banting stir ke kiri, kalau tidak sudah menabrak ibu – ibu yang memakai sepeda motor,” ujarnya.

Atas kecelakaan itu, sopir pickup L 300, Darius mengatakan, kejadian itu disebabkan rem mobil yang dikemudikannya sudah tidak berfungsi (red, rem blong).

“Rem mobil saya blong pak, dan hal itu sudah terasa dari jarak sekitar 200 meter sebelum pohon ini. Saya mengemudikan pickup ini dari arah Gereja HKBP Dr Sutomo. Namun, sebelum menabrak pohon ini, pertama saya sudah menggeser pohon yang satunya lagi. Hal ini, saya lakukan dari pada menabrak orang, maka stir saya banting ke kiri dan saya menabrak pohon ini,” kata Darius, saat terduduk lemas di lokasi kejadian.

Pantauan Isukepri.com, kecelakaan tunggal tersebut tidak ada korban jiwa dan tidak mengenai pengendara lainnya. Dalam kejadian itu, hanya mobil yang dikemudikan Darius mengalami rusak dibagian depan serta tidak bisa jalan. Atas kecelakaan tersebut, Darius masih menunggu mobil derek untuk mengangkut pickupnya dari lokasi kejadian. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

PT TBJ Akan Bayar Kompensasi Kepada Warga

Read Next

Pelindo Tanjungpinang Siapkan Pelayanan Menjelang Natal