Masyarakat Butuh Pembinaan BLH Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Program pembinaan peningkatan peran serta masyarakat dalam pengelolaan persampahan yang digelar Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Tanjungpinang, di Hotel Bintan Plaza Km 3 pada (5 – 6/ 12), merupakan suatu kebutuhan bagi masyarakat Tanjungpinang untuk memanfaatkan sampah menjadi sumber pendapatan rumah tangga.

“Kegiatan seperti ini yang kita butuhkan, karena dengan adanya kegiatan ini, masyarakat lebih memahami dan bisa mengubah limbah sampah menjadi suatu pendapatan ekonomi rumah tangga,” ujar perwakilan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Km 9, Sarikin, Kamis (5/12).

Dengan pembinaan tersebut, sampah yang selama ini hanya dibuang begitu saja, kini bisa diolah dan memiliki nilai jual.

“Seperti pembinaan yang dilakukan BLH sekarang ini, masyarakat diberikan ilmu dan praktek untuk mengolah sampah menjadi kompos,” paparnya.

Sambung Sarikin, kemudian adanya program Bank Sampah oleh BLH Tanjungpinang. Artinya, sampah rumah tangga yang biasa langsung dibuang, kini bisa ditabung dan diambil dalam bentuk uang.

“Kita berharap, banyaknya program BLH Tanjungpinang bisa memotivasi masyarakat agar lebih memiliki kesadaran memanfaatkan sampah untuk Tanjungpinang lebih bersih kedepannya,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Asisten Pemerintahan Buka Pameran Dan Festival Buku

Read Next

NTP Kepri Turun 1,01 Persen Pada November 2013