Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Tottenham Hotspurs vs Liverpool 0-5

White Hart Lane, Minggu 15 Desember 2013, Liverpool bertamu ke markas Tottenham Hotspurs, dan mempercayakan ban kapten di lengan striker kontroversial yang haus gol Luis Suarez. Dan hasilnya, Suarez tampil menggila!!

Suarez membuka pesta gol pada menit ke-19, umpan terobosan Suarez dipantulkan oleh Jordan Henderson, dan dengan sedikit gocekan, skor berubah menjadi 0-1 untuk Liverpool.

Menit ke-40, Henderson menembak bola yang ditepis oleh kiper Hugo Lloris. Bola rebound ditendang oleh Suarez dan ditepis oleh Lloris. Bola rebound kedua kembali kepada Henderson dan Lloris, akhirnya takluk juga. 0-2 untuk Liverpool.

Kesialan Spurs semakin bertambah, pada menit ke-63, Paulinho diusir wasit karena mengangkat kaki terlalu tinggi dan menendang dada Suarez.

Menit ke-75, umpan jauh Suarez disambar dengan tendangan voli yang menghujam gawang Lloris. 0-3 untuk Liverpool.

Menit ke-84, Suarez semakin menggila. Umpan terobosan Luis Alberto diselesaikannya dengan cara yang amat brilian. 0-4 untuk Liverpool.

Belum cukup sampai disitu, pada menit ke-89, umpan terobosan Suarez meloloskan Raheem Sterling dari kawalan lini pertahanan Spurs. Dan tanpa kesulitan, Sterling menaklukkan kiper Lloris dan menutup pesta gol Liverpool di kandang Tottenham Hotspurs.

Dengan hasil ini, Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara, tepat di bawah Arsenal dengan hanya selisih 2 poin saja, sedangkan Tottenham Hotspurs berada di posisi ke-7. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Pemprov Kepri Gelar Acara Hari Disabilitas Internasional

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Aston Villa vs Manchester United 0-3