Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Fulham vs Manchester City 2-4

Craven Cottage, 21 Desember 2013, 6 gol tercipta dalam laga Fulham vs Manchester City, yang berakhir dengan kemenangan Manchester City. Dengan hasil ini, City naik ke peringkat 2 klasemen sementara, tepat di bawah Liverpool dan hanya berbeda 1 poin saja.

City unggul terlebih dahulu pada menit ke-23 melalui tendangan bebas Yaya Toure. Skor berubah menjadi 0-2 untuk City pada menit ke-43, umpan tendangan bebas David Silva berhasil disundul oleh Martin Demichelis. Bola berhasil ditepis oleh kiper Fulham Marteen Stekelenburg, akan tetapi bola rebound berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Vincent Kompany.

Fulham berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-50, serangan balik yang cepat oleh Adel Taarabt dan melepaskan umpan yang dimaksimalkan menjadi gol oleh Kieran Richardson.

Bahkan pada menit ke-69 skor menjadi imbang 2-2. Bermaksud membuang bola, Kompany malah membuat bola masuk ke dalam gawang Joe Hart.

Pelatih City Manuel Pellegrini memasukkan Jesus Navas dan James Milner untuk menggantikan Edin Dzeko dan Samir Nasri. Sebuah keputusan yang tepat, karena pada menit ke-78, Navas berhasil membawa City unggul 2-3 berkat umpan matang dari Silva.

City semakin menjauh pada menit ke-83, umpan jauh dari Alvaro Negredo berhasil disambar oleh Milner dan mengakhiri pertandingan dengan skor 2-4 untuk kemenangan City. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Liga Premiere Inggris 2013-2014 : Manchester United vs West Ham United 3-1

Read Next

Tiket Sky Avition Penuh Jelang Natal 2013