LDK Se-Batam Tolak Pekan Kondom Nasional 2013

Batam, IsuKepri.com – Lembaga Dakwah Kampus (LDK) se-Kota Batam menolak kebijakan Menteri Kesehatan yang membagikan kondom secara massal secara nasional, pada Minggu (1/12) hingga Sabtu (7/12) mendatang. Kebijakan tersebut membuat Lembaga Dakwah Kampus se-Kota Batam mengecamnya, tambah lagi dengan menyusulnya pembagian kondom tersebut sudah sampai ke Kampus Universitas Gajah Mada (UGM).

Program itu sangat kami kecam dan kalau bisa jangan dilanjutkan lagi, ujar Perwakilan KAMMI Kota Batam, Ikro, Jumat (6/11).

Ia menyampaikan, dengan pembagian kondom seperti itu dikhawatirkan akan ada para pemuda dan pemudi yang  mendapatkannya. Akan hal itu, tentunya mereka akan mencoba kondom tersebut. Tambah lagi mahasiswa itu kebanyakan belum menikah.

Pembagian kondom itu kepada mahasiswa dan siswa SMA kami nilai tidak tepat. Untuk itu, kami menolak tegas program tersebut. Lebih baik anggaran program itu dipergunakan untuk pengembangan karakter pemuda dan pemudi agar berakhlaq baik, dari pada pembagian kondom terhadap pelajar serta mahasiswa, ucapnya.

Pada aksi kemarin itu juga, diikuti sebanyak 22 Organisasi Kepemudaan (OKP) termasuk LDK se-Kota Batam serta 3 media yakni Radio Samba, Radio Seila Fm dan TabloidSyi’ar Islam Kepulauan Riau. Aksi tersebut ternyata mendapat dukungan dari masyarakat Kota Batam. Selain itu, aksi tersebut di mulai dengan pemasangan spanduk penolakkan kampanye Pekan Kondom  Nasional (PKN) dibeberapa titik keramaian diantaranya  lampu merah depan kampus Universitas Internasional Batam, Kampus Universitas Riau Kepulauan dan Simpang Kabil. (CR01)

Alpian Tanjung

Read Previous

Yayasan Pelantar II Buka Posko Bantuan Kebakaran KUD

Read Next

Polres Tanjungpinang Belum Lakukan Persiapan Pengamanan Natal