Kemenpora Tinjau Pelaksanaan Kejuaraan Tenis Antar Pelajar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Pusat bagian Penghargaan dan Promosi, meninjau pelaksanan kejuaraan Tenis antar pelajar se-Provinsi Kepri Tahun 2013, di lapangan Tenis Lantamal IV Tanjungpinang, Sabtu (30/11). Pelaksanaan kejuaraan itu juga dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kami dari Kemenpora menyambut baik dan meninjau pelaksaan kejuaran tenis antar pelajar di Provinsi Kepri ini. Selain itu, kami akan melihat sejauh mana potensi – potensi daerah dan juga akan memberi penghargaan yang sesuai dengan prestasi para atlet,” kata Kemenpora Bagian Penghargaan dan Promosi, Alman.

Dia mengatakan, bila dilihat dari prestasi grafik kegiatan olahraga yang ada di Provinsi Kepri dari tahun ke tahun naik.

“Kenaiakan tersebut bukan berarti dari Dinas saja, tapi harus didukung juga oleh masyarakat, Koni dan DPRD
sebagai yang menganggarkan untuk kemajuan olahraga, karena ini menyangkut dengan pembinaan,” kata Alman.

Dia menambahkan, dengan adanya Undang – Undang Keolahragaan dan fasilitas tentang penghargaan dari Kemenpora, seperti untuk olimpiade akan memberikan anggaran yang lebih besar.

“Untuk olimpiade kami akan memberikan anggaran yang lebih besar dan harapan kami untuk para orang tua jangan risau anaknya seorang atlet dan tak akan miskin jadi seorang atlet. Maka dari itu, kalau orang tua sudah mendukung dan pemerintah sebagai mempasilitasi, kedepanya sekitar 4 – 5 tahun tidak akan tergoyahkan di Asia Tenggara,” kata Kemenpora tersebut. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispora Kepri Gelar Kejuaraan Tenis Antar Pelajar

Read Next

Warga Jala Bestari Minta Developer Bertanggungjawab