Kedubes Amerika Kunjungi KPU Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat melalui Wakil Kepala Bagian Politik Urusan Politik Domestik, Craig L. Hall mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang pada Rabu (4/11) sekitar pukul 09.00 WIB.

Kunjungan Craig L. Hall itu sendiri ke KPU Kota Tanjungpinang dalam rangka terkait persiapan Pemilu di Tanjungpinang.

“Craig mengharapkan pemilu di Tanjungpinang berjalan dengan baik, karena demokrasi di Indonesia nomor dua terbesar di dunia setelah India, Indonesia dan Amerika. Dan dia (Craig) juga memuji kesiapan DPT di Tanjungpinang, karena sistem data pemili (Sidalih) yang diterapkan sangat canggih,” ujar Ketua KPU Kota Tanjungpinang, Robby Patria.

Robby mengatakan, pelaksanaan pemilu di Tanjungpinang diharapkan dapat berjalan dengan aman dan baik.

“Serta pelaksanaannya juga terbuka dan transparan,” ucapnya.

Hal itu, Robby mengakui pelaksanaan dan persiapan pemilu di Tanjungpinang memang sudah matang.

Selain itu, atas kunjungan Kedubes Amerika tersebut, Robby menyambut baik dan juga suatu kebanggaan bahwa persiapan pemilu di Tanjungpinang termasuk baik dari daerah Provinsi lainnya.

“Sementara sistem Sidalih ini baru pertama kali diterapkan pada pemilu kali ini. Sedangkan sebelumnya, Sidalih tersebut belum pernah diterapkan,” ucapnya.

Dalam kujungan itu juga, Robby mengutarakan, pihaknya memaparkan dan mensimulasikan sistem data pemilih tersebut di kantor KPU.

“Dalam simulasi itu juga, Craig sangat memuji sistem yang kami simulasikan tersaebut, dan katanya sidalih ini sangat canggih,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ansar Tinjau Pembangunan Jembatan Kangboy

Read Next

Pengadilan Tipikor Putus 11 Perkara Korupsi Selama 2013