Kebakaran, Damkar Bandara RHF Tabrak Amoy dan Satpol

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang menabrak seorang Amoy dan seorang anggota Satpol PP  ketika kendaraan tersebut mundur di sekitar lokasi kejadian kebakaran persisnya di simpang Jalan Pelantar II Tanjungpinang, Rabu (4/12) sekitar pukul 21.49 WIB.

Selain itu, damkar tersebut juga menabrak satu unit mobil Carry, dan gerobak pedagang gorengan serta beberapa sepeda motor yang parkir di area tersebut.

Menurut saksi mata dilokasi kejadian, Zubaidah (30), saat itu Amoy yang kena hantam mobil damkar itu sedang melihat kebakaran di samping Toko TRI Jaya persisnya di persimpangan Jalan Pelantar II.

Tiba – tiba mobil damkar itu mundur dan menghantam Amoy bersama seorang anggota Satpol PP. Akibatnya, damkar itu mengenai bahu sebelah kanan Amoy tersebut. Bahkan Amoy itu hingga terhimpit tembok samping dinding toko Tri Jaya ini, tutur Zubaidah.

Atas kejadian itu, warga sudah menghubungi ambulance. Namun tidak diangkat – angkat. Terpaksa warga langsung menggotong Amoy dan seorang anggota satpol pp itu ke mobil dan langsung di bawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut, ujarnya.

Selain itu, pedagang gorengan yang menjadi korban dalam insiden itu, Sunarsih mengatakan, sebelum mobil damkar itu menghantam gerobak tempat dagangannya, mobil itu terlebih dulu menabrak amoy yang sedang berdiri dibelakang mobil damkar tersebut.

Setelah Amoy itu, mobil tersebut menghantam mobil Carry, dan beberapa sepeda motor dan mengenai gerobak saya, ucap Sunarsih kepada IsuKepri.com.

Atas kejadian itu, kata dia, gerobak dagangannya hancur, bahkan Amoy itu juga mengalami luka parah dan warga sekitar dengan cepat membawa Amoy itu dari lokasi kejadian.

Saya tidak tahu kenapa mobil damkar itu mundur, sebab saat itu saya sedang kemas – kemas. Tiba – tiba saya mendengar suara benturan keras dan mobil itu mengarah ke gerobak saya, katanya.

Akan hal itu, Sunarsih meminta pertanggungjawaban dari pihak damkar atau pihak yang terkait atas kerusakan yang dialami gerobak dagangannya.

Saya minta ganti rugi atas gerobak saya yang hancur ini, ucapnya.

Pantauan IsuKepri.com dilokasi kejadian, mobil damkar milik Bandara RHF itu menghantam sejumlah kendaraan dan gerobak gorengan. Selain itu, mobil itu juga menghantam tembok ruko di simpang Jalan Pelantar II tersebut hingga compes.

Sedangkan, kobaran api hingga saat ini sudah berhasil dikendalikan. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Api Berkobar di Pelantar KUD Tanjungpinang

Read Next

Khazalik Berikan Uang Pembinaan Kepada Camat, Lurah, dan Kades Berprestasi