Hutan Seluas 2 Hektare Terbakar di Km 12 Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Si jago merah kembali melalap hutan seluas 2 hektare di Km 12 Tanjungpinang, pada Rabu (18/12) sekitar pukul 11.30 WIB. Kebakaran itu juga, nyaris menyambar sebuah rumah warga sekitar. Hal itu beruntung petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Tanjungpinang berhasil mencegah dan memadamkan api tersebut.

Namun, penyebab kebakaran itu tidak ada warga setempat yang mengetahuinya.

“Saya tidak tahu api itu dari mana. Saat keluar rumah, saya sudah melihat api besar dan membakar hutan ini. Saya perkirakan, hingga dua hektare hutan ini habis terbakar. Sebab, api itu hingga menjalar kebawah sana,” ujar warga setempat Didi, kepada IsuKepri.com.

Didi juga tidak berani mengatakan jika hutan tersebut sengaja di bakar oleh orang atau ada penyebab lainnya.

“Saya sama sekali tidak tahu atas kebakaran ini. Dan saya juga tidak melihat ada orang yang sengaja membakar hutan ini,” ucapnya.

Ia mengatakan, beruntung pihak damkar cepat datang dan berhasil memadamkan api.

Selain itu, Kepala Pemadam Kebakaran Kota Tanjungpinang, R. Mukmin belum mengetahui pasti penyebab kebakaran hutan tersebut.

“Pada intinya, begitu kami dapat laporan kebakaran, tim kami langsung meluncur ke lokasi dan berhasil memadamkan api. Namun, untuk penyebabnya kami belum dapat memastikan apakah ini sengaja atau tidak sengaja,” katanya.

Atas kebakaran itu juga, kata dia, tidak ada rumah warga yang menjadi korban kebakaran, hanya sebagian hutan saja.

“Tidak ada korban dan rumah warga yang disambar api, hanya hutan ini saja yang terbakar,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

PPS Minta Tambahan Honor Kepada KPU

Read Next

Kurir JNE Didakwa Atas Pencurian Barang Konsumen