Gelombang Perairan Natuna dan Anambas Capai 6 Meter

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gelombang di perairan Natuna dan Anambas mencapai 6 meter pada saat ini. Akan hal itu, Prakirawan Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tanjungpinang menghimbau, agar masyarakat maupun jasa pelayaran harus mengantisipasi potensi gelombang tinggi tersebut.

“Berdasarkan data BMKG sejak dua hari lalu, gelombang di perairan Natuna dan Anambas mencapai 5 hingga 6 meter. Kondisi ini harus diantisipasi oleh masyarakat dan jasa pelayaran,” ujar Prakirawan BMKG Tanjungpinang, Arditho, Senin (30/12) kepada IsuKepri.com.

Selain gelombang tinggi, kata Arditho, kecepatan angin Utara juga cukup kencang dengan kecepatan 22 knot/ jam atau sekitar 44 Km/ jam.

“Kemungkinan kondisi tersebut bakal berlajut hingga awal Januari 2014,” katanya.

Sebab itu, potensi gelombang dan angin kencang, sambungnya, perlu diwaspadai. Terutama masyarakat di kawasan pesisir seperti pada kawasan Trikora.

“Kita mengharapkan instansi terkait bisa memperhatikan kondisi pohon yang sudah tua dan baliho – baliho. Karena kecepatan ingin yang kini terjadi bisa memicu kerusakan,” imbuhnya. (SAUD MC)

Alpian Tanjung

Read Previous

Sabuk Nusantara Batal Berlayar Lantaran Gelombang Tinggi

Read Next

Satpam Harap Gaji Naik Pada HUT Ke 33