FPI Tanjungpinang Ancam Demo Pada Acara PCW

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Front Pembela Islam (FPI) Kota Tanjungpinang mengancam akan menggelar demo dengan jumlah massa yang lebih banyak pada acara Pinang City Walk (PCW), pada 24 Desember 2013 dan 28 Desember 2013 mendatang.

Demo itu juga dilakukan, karena dalam acara tersebut akan menggelar kompetisi Guinnes Drink dan kompetisi Tiger Drink, yang artinya memperlombakan me minum – minuman berakhol untuk masyarakat Kota Tanjungpinang dengan hadiah uang tunai.

“Kami sangat tidak setuju, jika ada perlombaan seperti itu. Saya akan turunkan massa FPI yang besar, kalau kompetisi itu masih tetap akan berlangsung,” ucap Ketua FPI Kota Tanjungpinang, Husni Zain, Jum”‘at (20/12).

Kepada IsuKepri.com, Husni Zain yang biasa disapa Ujang Paibo ini mengatakan, minuman beralkohol adalah musuh FPI. Seharusnya, lomba seperti itu tidak dilakukan untuk masyarakat umum. “Kalau mau buat kompetisi seperti itu, buat ditempat tertutup, jangan untuk umum seperti itu. Tanjungpinang ini berbudaya melayu, bukan budaya asing,” tutur Ujang.

Diketahui, acara yang berlangsung dari 21 Desember 2013 hingga 29 Desember 2013 itu juga akan dibuka oleh Wali Kota Tanjungpinang. Sedangkan, pelaksanaan acara besar PCW itu pada 26 Desember 2013 sekitar pikul 13.00 WIB yang mendatangkan artis ternama, sekaligus memilih Duta PCW.

Oleh karena itu, FPI Kota Tanjungpinang semakin geram dengan adanya acara yang tidak memikirkan efek terhadap masyarakat umum Kota Tanjungpinang yang akan menilai Pemerintah Kota Tanjungpinang mendukung aktifitas meminum – minuman keras ditempat umum.

“Akau itukan tempat umum, dekat dengan Masjid Raya lagi, apa tidak buruk effect-nya, intinya jika memang acara kompetisi Guiness Drink dan Tiger Drink terjadi juga, kami akan gagalkan acara itu, kalau bisa kami obrak – abrik. Menteri saja sudah melarang minum – minuman keras didepan umum, perda juga sudah ada, tambah lagi dibuat lomba seperti itu di akau yang seharusnya menjadi tempat santai jajan kuliner,” ujarnya.

Sementara, Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH, ketika dikonfirmasi terkait perlombaan kompetisi Guinness Drink dan Tiger Drink diacara PCW menjawab belum mengetahui, serta soal FPI Kota Tanjungpinang mau demo juga belum mengetahui.

“Soal itu, saya belum mengetahui,” kata Lis singkat. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

AMUK Kepri Minta Pemilihan Ketua BP Independen

Read Next

Pemko Tanjungpinang Berikan Insentif RT/ RW di Dua Kecamatan