Dewan Kecewa SKPD Pemko Mangkir Saat Paripurna

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang kecewa akan hal banyaknya Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mangkir alias tidak hadir saat Rapat Paripurna melalui Ketua Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang, pada Selasa (10/12).

“Ya. Baru mulai Rapat Paripurna Agenda Penyampaian Pandangan Umum (red, pandum) fraksi – fraksi ke SKPD. Tapi sangat disayangkan banyak SKPD yang tidak hadir, padahal fraksi – fraksi akan menyampaikan pandum yang harusnya didengar oleh SKPD,” ujar Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, SH, sekitar pukul 15.30 WIB, melalui pesan singkat telepon selulernya saat Rapat Paripurna.

Selain itu, Maskur menambahkan, bukan hanya sekedar banyak SKPD Kota Tanjungpinang yang tidak hadir di Rapat Paripurna DPRD Kota Tanjungpinang, bahkan Ketua TAPD Seketaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang juga tidak hadir alias “‘mangkir”‘ dalam agenda rapat tersebut.

“Rapat inikan bertujuan untuk memberikan masukan kerja SKPD dalam RAPBD 2014, maka diadakannya pandum fraksi. Malah Ketua TAPD (Sekda) dan banyak Kepala SKPD tidak hadir. Apa karena Wako (red, Wali Kota) tidak hadir?,” ujarnya, sambil bertanda tanya dalam hati.

Oleh karena itu, kata Maskur, seharusnya Rapat Paripurna tersebut dihadiri seluruh Kepala SKPD Kota Tanjungpinang agar bisa mendapatkan gambaran kedepan terhadap usulan RAPBD 2014 yang sudah dirapatkan oleh DPRD bersama Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang sebelumnya.

“Ya, seyogyanya, semua SKPD harus mendengarkan masukan dari fraksi DPRD ini. Masukan – masukan yang disampaikan oleh fraksi – fraksi terhadap usulan RAPBD 2014 yang merupakan usulan dari masing – masing SKPD,” ungkapnya. (RON)

Alpian Tanjung

Read Previous

Posbakum Dampingi Belasan Perkara Selama 2013

Read Next

Rasimun Gelar Turnamen Domino di Toapaya Asri