BTN Tanjungpinang Miliki Asset Perumahan Capai Rp700 Miliar

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk Persero Cabang Tanjungpinang, memiliki asset perumahan mencapai Rp700 miliar di tahun 2013. Hal itu terdiri dari 10.000 nasabah dan juga pembiayaan kredit perumahan subsidi maupun nonsubsidi.

“Berdasarkan dari angka komulasi sampai sekarang, ada sekitar lebih kurang 10.000 nasabah dan yang terdiri dari pembiayaan kredit perumahan subsidi maupun nonsubsidi, baik yang masih dalam proses maupun yang sudah selesai dan total assetnya hampir sebesar Rp700 miliar,” kata Kepala BTN Tbk Tanjungpinang, Syah Indra, kepada IsuKepri.com kemarin.

Indra mengatakan, secara nasional asset BTN di Indonesia mencapai 100 triliun. Untuk mencapai itu semua, salah satunya BTN Tanjungpinang selalu berusaha meningkatkan kerjasama dengan pemerintah, terutama untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ingin memiliki rumah.

“Khusus untuk Pemerintah Kota Tanjungpinang, kerjasama terus kita tawarkan begitu juga perbankan yang ada didaerah. Sementara kalau tidak dibuat pogramnya, biasanya untuk mendirikan perumahan dibentuklah suatu lokasi dilingkungan tertentu, seperti letak tempat lokasi yang akan dibangun yang dekat dengan kantor pemerintahan. Intinya, tergantung dari pemerintah itu sendiri, bagaimana PNS yang belum mempunyai rumah, bisa memiliki rumah,” ujarnya.

Sementara untuk jumlah PNS khususnya di Pemerintah Kota Tanjungpinang, kata Indra, saat ini belum tahu pasti berapa jumlah PNS yang sudah memiliki rumah.

“Saya tidak tahu persis kondisi jumlah PNS yang memiliki rumah saat ini. Karena PNS sendiri untuk akat kredit dengan Bank berpencar – pencar. Tapi kami menawarkan kepada PNS, jika ingin memiliki rumah dan kalau bisa PNS mengambil rumah jangan terlau jauh dengan rumah mereka, karena ini untuk memudahkan PNS itu sendiri untuk prosesnya nanti,” katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syahrul Lepas Ratusan Peserta Jalan Santai Pemuda Pancasila

Read Next

Pemkab Bintan Segera Lengkapi Infrastruktur Perbatasan