BPNB Tanjungpinang Akan Gelar Presentasi Inventaris Warisan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Balai Pelestarian Nilai Budaya (BPNB) Tanjungpinang, akan menggelar kegiatan “Presentasi Hasil Inventarisasi Warisan Budaya Tak Benda pada Minggu (22/12) mendatang, di Hotel Sampurna Jaya Tanjungpinang.

Kasubag Tata Usaha BPNB Tanjungpinang, Dra Novendra mengatakan, presentasi hasil inventarisasi warisan budaya tak benda tersebut adalah hasil temuan dan penelitian Direktorat Internalisasi dan Diplomasi Budaya Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

“Kegiatan ini bertujuan menginventarisir warisan budaya yang ada diwilayah kerja BPNB Tanjungpinang, guna data base warisan Budaya Indonesia yang dikumpulkan oleh Direktorat Internalisasi dan Diplomasi Budaya Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan,” kata Novendra saat ditemui isukepri.com, Kamis (19/12).

Novendra menambahkan, peserta yang akan mengikuti kegiatan itu, yakni sebanyak 50 peserta yang terdiri dari Guru SLTP, Guru SLTA, Dinas Instansi, LSM, Sanggar, dan Tokoh Budayawan.

“Untuk peserta kita siapkan sebanyak 50 peserta, lalu kami juga menghadirkan 17 pakar praktisi dari Jakarta, Pangkalpinang, Jambi, Pekanbaru, Padang, dan Natuna,” ucapnya.

Setelah presentasi warisan budaya tak benda dilaksanakan, Novendra berharap, warisan budaya tersebut bisa didaftarkan menjadi warisan Budaya Nasional atau bahkan menjadi warisan Budaya Dunia. (IWAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

PNS Pemilik Mobil Jazz Salahkan Juru Parkir

Read Next

AMUK Kepri Minta Pemilihan Ketua BP Independen