Bawaslu Gandeng Media Massa Awasi Pemilu Bersih

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kepri, mengajak dan mengandeng Media Massa untuk mewujudkan pemilu yang berrsih, berkualitas dan bermatabat di Rumah Makan Bundo Kanduang Tanjungpinang, Rabu (18/12).

Menurut Ketua Bawaslu Kepri, Muhammad Razaki Persada,  pengawasan pemilu bagi media massa, cetak, elektronik dan organisasi kemasyarakatan sangat signifikan dalam pengawasan Pemilu 2014 mendatang.

“Peran media massa, elektronik maupun cetak dalam proses pengawasan sangat diperlukan,” katanya.

Razaki mengatakan, salah satu tugas Bawaslu adalah merupakan pengawas Pemilu melalui upaya pencegahan pelanggaran Pemilu. Bentuk pencegahan pelanggaran Pemilu di antaranya dengan memberdayakan ormas dan media massa, untuk mengetahui lebih banyak tentang seluk beluk dan potensi – potensi pelanggaran Pemilu.

Namun tujuan penyampaian pemilu bersih dan bermatabat kepada media massa, katanya mari bersama melakuan pengawasan atas tahapan Pemilu 2014 yang bersih, berkualitas dan bermartabat.

“Melalui media, penyampaian pemilu bersih, berkualitas dan bermatabat bisa terlaksana, karena pihak media sangat kuat pengaruhnya untuk kelancaran pemilu 2014. Dan kita berharap untuk partai politik mampu berkompetisi secara fair, bersih dengan menjunjung nilai – nilai demokratis,” katanya.

Adapun sebagaimana yang diamanat UU Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu, bahwa tugas Bawaslu adalah mengawasi seluruh tahapan Pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD Tahun 2014 mendatang. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bawaslu Kecewa Konvoi Deklarasi Damai Tanpa Pemberitahuan

Read Next

Ratusan Warga Indonusa Lestari Stop Tambang Suryono