90 Peserta Ikuti Kegiatan Penunjang Kehumasan dan Keprotokolan

Batam, IsuKepri.com – Sebanyak 90 peserta dari seketariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten/ kota se Provinsi Kepulauan Riau, mengikuti kegiatan penunjang dan keprotokolan tahun 2013 di Batam Golden View Hotel selama empat hari yang dilaksanakan sejak 5 hingga 8 Desember 2013.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dengan menghadirkan sejumlah narasumber dari Keprotokolan Seketariat DPRD DKI Jakarta, Drs.R.A. Zulkarnaen dan Kehumasan Diskominfo DKI Jakarta, Raides Aryanto, dan di buka oleh Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Riau, Ir Nur Syafriadi Msi.

Dalam sambutannya, Nur mengatakan, dengan agenda kegiatan penunjang dan keprotokolan yang digelar tersebut, diharapkan dapat bermanfaat.

Semoga humas dan protokol bekerja saling bersinergi dan kompak dalam team work di DPRD. Baik itu di DPRD Kabupaten/ Kota, maupun di DPRD Provinsi Kepri,” ucap Nur, kemarin.

Nur menyampaikan, dengan adanya humas dan protokol, sejumlah aktifitas dan kegiatan di seketariat DPRD dapat berjalan dengan lancar.

Apalagi, humas dan protokol ini merupakan pilar pertama di pemerintah. Karena, mereka selalu mempunyai hubungan baik dengan sejumlah media cetak/ elektronik dan televisi,” ujar Ketua DPRD Provinsi Kepri ini.

Pada kesempatan itu juga, Sekwan DPRD Provinsi Kepri, Drs. Eko Sumbaryadi menyampaikan hal yang serupa dengan Ketua DPRD Provinsi Kepri. Menurut Eko, dengan kegiatan penunjang kehumasan dan keprotokolan yang dilaksanakan tersebut dapat memberikan manfaat dan ilmu terhadap seluruh peserta dari narasumber yang hadir dalam pelaksaan kegiatan ini.

Selain itu, dalam acara kegiatan penunjang kehumasan dan keprotokolan tersebut, puluhan peserta diacak dinamika kelompok (Outbon), olahraga, pengenalan kehumasan dan keprotokolan hingga shering tanya jawab seputar kinerja humas dan protokol. Dalam pelaksanaan kegiatan itu juga turut dihadiri sejumlah kasubag humas dan protokol, perwakilan sejumlah staf humas dan protokol kabupaten kota se-Provinsi Kepri serta staf humas dan protokol Sekwan DPRD Provinsi Kepri. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Wawako Tinjau Rumah Diterpa Angin dan Kebakaran

Read Next

Rudi Chua Minta Lokasi Kebakaran Harus Steril