TNI – AD Akan Buka Pendaftaran Tamtama di Makorem

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI – AD) akan memberi kesempatan kepada pemuda di wilayah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menjadi Prajurit TNI – AD pada Januari 2014 mendatang.

Pembukaan pendaftaran calon Prajurit Tamtama akan dilakukan pada Januari 2014 mendatang. Pendaftaran itu juga dilaksanakan di Markas Komando Resor Militer (Makorem) 033/ WP Jalan Sei Timun Senggarang Timur Km 14 Tanjungpinang, ujar Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 033/ Wira Pratama, Mayor INF J. Tambunan, Jumat (29/11) kepada IsuKepri.com melalui telepon selulernya.

Mayor INF J. Tambunan mengatakan, selain pendaftarannya dilakukan di Makorem 033/ WP. Pelaksanaan test terhadap calon Prajurit Tamtama itu juga dilaksanakan di Makorem.

Semua calon yang mendaftar itu nanti akan di test di Makorem, katanya.

Sedangkan, kata Kapenrem, para pendaftar juga harus melengkapi berbagai persyaratan yang telah ditentukan, seperti usia calon saat pendidikan pertama sudah 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.

Serta memiliki ijazah serendah rendahnya SMP yang disetarakan, dan berkelakuan baik serta belum pernah menikah. Selain itu juga, calon pendaftar sehat jasmani dan memiliki tinggi badan minimal 163 cm, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Suyatno Pimpin Upacara HUT KORPRI Ke-42

Read Next

242 TKI – B Diusir Dari Malaysia