Suyatno: Peran Masyarakat Tentukan Kesuksesan Pemilu 2014

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpol Penmas) Kota Tanjungpinang, menggelar sosialisasi penyelenggaraan pemilu legislative terhadap Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) dan LSM se-Kota Tanjungpinang, di Ballroom Hotel Bintan Plaza, Rabu (27/11). Kegiatan itu juga dibuka langsung oleh Asisten Pemerintahan Setdako Tanjungpinang, Suyatno, Amp.

Sosialisasi ini merupakan salah satu cara untuk menigkatkan partisipasi Ormas dalam melakukan pendidikan politik, sehingga dapat memberikan pemahaman dan kesadaran masyarakat, dengan harapan masyarakat akan lebih cerdas dalam berdemokrasi, serta dapat menciptakan penyelenggaraan pelaksanaan pemilu legislatif 2014 mendatang dengan keadaan aman dan terkendali, ujar Suyatno saat memberikan sambutannya dalam sosialisasi tersebut.

Menurut Suyatno, peran Omas, LSM, OKP dan Masyarakat sangat penting untuk menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu 2014 mendatang. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengharapkan bantuan dan kerjasama dari element masyarakat yang terlibat untuk dapat memberikan informasi kepada keluarga, massa, pendukung serta masyarakat tentang pelaksanaan pemilu mendatang.

Karena suara mereka dapat menentukan masa depan Kota Tanjungpinang lebih baik, ucapnya.

Ia berharap, seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut dengan baik agar dalam pelaksanaan nantinya tidak menemukan kendala dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

Saya yakin dan percaya masyarakat saat ini tahu bagaimana memilih calon legislatif yang cerdas dan peduli kepada masyarakat, kata Suyatno.

Dalam sosialisasi tersebut, Kepala Sub Bidang Legislatife dan Eksekutif Kesbangpol Penmas mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pengetahuan, pemahaman kepada setiap pengurus organisasi kemasyarakatan tentang arti pentingnya pemilu legislatif bagi kelangsungan demokrasi di Negara Indonesia khususnya di Tanjungpinang.

Sosialisasi itu juga diselenggarakan selama satu hari, dengan jumlah peserta sebanyak 250 orang yang terdiri dari Ormas, LSM, OKP, Yayasan serta Organisasi Profesi se-Kota Tanjungpinang, dengan menghadirkan narasumber dari Direktorat Kementrian Kesbangpol Penmas dan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjungpinang.

Selain itu, dalam sosialisasi tersebur, turut dihadiri Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, dan Lurah di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Robert Minta PU Provinsi Perhatikan Keluhan Warga

Read Next

DKP Kepri Bersama Direktorat KKJI Bahas Konservasi