Said Jafar: Tanam Pohon Cegah Pemanasan Global

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pemerintah Provinsi Kepri, melalui Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan Provinsi Kepri, melakukan penanaman sebanyak 300 bibit pohon dilingkungan Kampus Stikes Hangtuah Jalan Baru Km 8 Tanjungpinang, Kamis (28/11). Penanaman bibit pohon itu juga, guna mencegah pemanasan global.

“Penanaman bibit pohon dilingkungan Kampus Stikes Hangtuah ini diharapkan mampu menjadikan semangat masyarakat Tanjungpinang untuk gemar menanam pohon guna mencegah pemanasan global di Ibukota Provinsi Kepri,” kata Kepala Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan dan Kehutanan Provinsi Kepri, Said Jafar.

Said menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), selain itu juga mengajak semua kalangan untuk gemar menanam pohon, sehingga menjadikan lingkungan sehat dan nyaman.

“Dengan menaman pohon lingkungan menjadi sehat dan nyaman,” kata Said Jafar.

Dikatakan, Said jafar, saat ini pihaknya sudah mengeluarkan sedikitnya ribuan pohon telah disebarkan di wilayah Tanjungpinang dan sekitarnya.

Penyebaran bibit pohon tersebut diantaranya dilaksanakan kepada mahasiswa, instansi pemerintahan serta Organisasi Pemuda dan masyarakat yang peduli dengan lingkungan sekitar.

“Ribuan pohon tersebut terdiri dari bibit pohon sengon, mangga, mahoni, dan batang merah yang ditanami. Kita berharap kedepan mahasiswa yang bertanggungjawab penuh dalam merawat bibit pohon ini agar tidak mati,” ujar Said.

Penanam tiga ratus bibit pohon dilingkungan Kampus Stikes Hangtuah itu juga dilakukan oleh Komandan Lantamal IV Tanjungpinang, Laksamana Pertama TNI Agus Heryana.

Ia mengajak semua kalangan tidak hanya dilingkungan pemerintahan agar gemar menanam pohon, mulai dari lingkungan rumah hingga lingkungan bekerja.

“Mari gemar menanam pohon agar kedepan daerah kita dilindungi dari pemanasan global dan juga menjadikan lingkungan sekitar menjadi sehat,” katanya kepada para peserta saat upacara memperigati hari penanaman pohon sedunia. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Masyarakat Perbatasan Masih Handalkan Solar Untuk Penerangan

Read Next

KPU: Pemilih Pemula di Tanjungpinang Capai 16.000 Orang