Sabtu Ini, Dragon Boat Race Dihibur Band Kotak

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Seksi Bidang Pengembangan Kreatifitas Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Teguh Susanto mengatakan, dua hari lagi tepatnya Sabtu (23/11) mendatang, pelaksanaan Event wiisata Dragon Boat Race Tanjungpinang tahun 2013, akan di hibur oleh Band Kotak.

“Pelaksaan Dragon Boat Race itu nanti di Ocean Corner, tepatnya di perairan depan Gedung Daerah Tanjungpinang,” kata Teguh, Kamis (21/11).

Teguh mengatakan, hingga saat ini, sebanyak 33 tim telah memastikan keikutsertaannya dalam agenda pariwisata tahunan Pemerintah Kota Tanjungpinang tersebut.

“Dari 33 tim tersebut, didapati tiga tim asing yang telah mendaftarkan menjadi peserta, yakni tim Polis Diraja Malaysia, Majelis Bandaraya Johor Bahru, dan tim Jabatan Pengangkutan Jalan Malaysia. Serta puluhan tim – tim luar daerah Tanjungpinang yang sudah memastikan keikutsertaannya pada event Dragon Boat Race Tanjungpinang 2013,” ujarnya.

Sementara, selain pelaksanaan Dragon Boat Race itu juga, beberapa perlombaan lainnya ikut digelar, seperti perlombaan perahu naga, kayak atau kano.

“Tahun ini panitia mencoba meningkatkan kualitas penyelenggaraan Tanjungpinang Dragon Boat Race, sekalian dengan adanya panggung hiburan. Yakni kelompok musik Band Kota dari Jakarta yang nanti akan membawakan 12 lagu sekaligus,” ujar Teguh.

Bahkan, kata Teguh, Dragon Boat Race tahun ini juga akan menampilkan pertunjukan kesenian dan budaya Tanjungpinang. Penambahan pertunjukan musik dan kesenian pada ajang Tanjungpinang Dragon Boat Race tersebut merupakan bentuk dukungan untuk meningkatkan kualitas agenda wisata tahunan Pemko Tanjungpinang.

Selain berupaya untuk melestarikan budaya tradisi dan mengemasnya menjadi atraksi wisata, Tanjungpinang Dragon Boat Race juga diharapkan mampu membawa dampak perekonomian bagi masyarakat, katanya. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Maskur: Izin Karaoke Dicabut Jika Ada Prostitusi

Read Next

Lis Buka Pelatihan Keahlian Sikap dan Mental