PKS Bangun Koalisi Merah Putih di Tanjungpinang

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Tanjungpinang, akan membangun koalisi Merah Putih di Tanjungpinang.

“Koalisi Merah Putih tersebut untuk persiapan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang,” ujar Ketua DPD PKS Kota Tanjungpinang, Alfin M Nur, Selasa (19/11) kepada IsuKepri.com.

Menurut Alfin, koalisi merah putih itu juga sudah dibentuk di tingkat pusat. Sehingga PKS di daerah tinggal melaksanakannya.

“DPP PKS kita sudah membangun koalisi merah putih tersebut. Bahkan, saat ini sudah berjalan di kabupaten dan kota di seluruh Indonesia, dan termasuk di Tanjungpinang ini. Untuk mensukseskan koalisi ini di Tanjungpinang, kita sudah melakukan koordinasi dengan partai – partai yang ada,” tuturnya.

Akan tetapi, Alfin belum mengetahui berapa partai yang akan bergabung di koalisi itu nanti. Sebab, koalisi tersebut terbuka untuk semua partai.

“Kita menerima semua partai untuk bergabung dengan koalisi merah putih ini pada Pilpres 2014 mendatang, dan saat ini sudah berjalan,” ucapnya.

Alfin mengutarakan, koalisi merah putih itu juga untuk mendukung beberapa kandidat Calon Presiden (Capres) di internal Partai PKS, seperti Anis Matta dan Ahmad.

“Hingga saat ini, dua kandidat itu yang sudah mencuat di internal kita. Namun, kita juga tidak menutup kemungkinan ada calon kandidat lainnya. Bahkan, bisa jadi calon kandidat itu nanti bisa dari non internal kita, dan calon itu juga nantinya bisa berubah,” ujarnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disperindag: 95 Produk Komoditi Wajib Bertanda SNI

Read Next

PU Crossing Lima Titik Banjir di Tanjungpinang