Pemkab Bintan Terus Bangun Fasilitas Umum

Bintan, IsuKepri.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan serius dalam membangun fasilitas umum untuk masyarakat. Seperti salah satunya dengan membangun balai pertemuan di Desa Tembeling Kecamat Teluk Bintan.
Gedung pertemuan yang sedang dalam pembangun dengan anggaran sebesar Rp493 juta ini selain dipergunakan untuk pertemuan dan rapat-rapat desa juga dapat digunakan untuk kegiatan lain oleh masyarakat seperti salah satunya menggelar pernikahan.

Camat Teluk Bintan Sukri menyampaikan, sebelumnya desa Tembeling sudah memiliki balai pertemuan namun tempatnya tidak memadai ditambah lagi dengan lokasinya yang agak jauh dari kantor desa. Dari situlah akhirnya dibangun balai pertemuan yang baru ini.

“Pembangunan balai pertemuan yang baru ini, saat ini pengerjaannya tinggal finishing saja. Sekitar awal tahun depan sudah bisa digunakan,”katanya.

Balai pertemuan seperti yang saat ini dibangun didesa Tembeling, dia menyampaikan, sudah dimiliki desa-desa yang lainnya di Kabupaten Bintan.

Balai pertemuan ini nantinya, kata Sukri, selain digunakan untuk kegiatan rapat-rapat, pelatihan dan pertemuan desa juga dapat dipergunakan oleh masyarakat didesa Tembeling guna melakukan kegiatan lainnya.

“Ini bisa menampung 100 orang, selain kegiatan desa juga dapat digunakan untuk kegiatan masyarakat yang menikah,”katanya.

Dia menyampaikan, nantinya kalau ada masyarakat yan ingin mengadakan pernikahan di balai pertemuan ini tidak akan dipungut biaya.

suprapto

Read Previous

Proyek Box Culvet Rp100 Juta Dilanjutkan

Read Next

Hatta: Dunia Tahu Batam Kawasan Industri