Pelaku Curat di Sejumlah TKP di Tanjungpinang – Bintan Ditangkap

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dua pelaku pencurian dan pemberatan (Curat) di sejumlah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di daerah Tanjungpinang – Kabupaten Bintan ditangkap jajaran Reskrim Polres Tanjungpinang, pada Kamis (14/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Kedua pelaku itu juga ditangkap saat bertamu di salah satu rumah temannya di Jalan Sei Jang Gang Irian.

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Patar Gunawan, memalui Kasubag Humas Polres Tanjungpinang, AKP Imawan Rantau mengatakan, saat penangkapan kedua tersangka, EF (31) dan AP (28) tidak melakukan perlawanan.

“Penangkapan kedua tersangka ini berdasarkan beberapa laporan (LP) yang ada di sejumlah TKP,” kata AKP Imawan, Kamis (21/11).

AKP Imawan menyampaikan, seperti kejadian pencurian di salah salah satu lokasi Perumahan Bumi Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur pada November 2013.

“Berdasarkan cross chek kita, ada 3 LP di Polsek Timur, 2 LP di Polsek Barat, 2 LP di Polsek Bestari, dan ada LP di Polsek Gunung Bintan,” ucapnya.

Dari hasil pemeriksaan kedua tersangka, kata AKP Imawan, kepolisian berhasil mengamankan barang bukti di rumah tersangka berupa, TV, CPU, Monitor Komputer, Kipas Angin, TV LG 42 inci, enam handphone, dan satu mobil Honda Citi yang dipergunakan tersangka untuk mengangkut barang – barang hasil curian mereka.

“Selain itu, alat yang dipergunakan tersangka untuk malakukan pencurian tersebut dengan menggunakan linggis,” ujarnya.

Atas perbuatan kedua tersangka, keduanya dijarat dengan pasal 363 KUHP.

“Sementara, pencurian yang dilakukan kedua tersangka, dengan cara membobol kantor dan rumah korban dalam keadaan kosong,” katanya.

Seperti salah satu TKP di Kantor Kecamatan Toa Paya, Kabupaten Bintan.

“Selain itu, dalam pencurian tersebut, tersangka melakukan aksinya bertiga. Satu pelakunya lagi yakni HR kita nyatakan DPO,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, KBO Reskrim Polres Tanjungpinang, Iptu Efendy mengatakan, HR masih dalam pengejaran.

“DPO dalam tahap pengejaran tim kita saat ini. HR masih disekitar daerah ini juga. Mudah – mudahan dalam waktu dekat berhasil kita tangkap,” ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Psikolog: Wanita Panggilan Disebabkan Faktor Perkembangan Modern

Read Next

TKI-B Asal Aceh Meninggal di Penampungan