Melalui Festival Laut, Lestarikan Nilai Budaya Bahari di Tanjungpinang

Gallery, IsuKepri.com – Tanjungpinang, Festival Laut yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang merupakan yang kedua kali dilaksanakan 2013, merupakan dasar pelaksanaan kegiatan sebagai wadah untuk melestarikan budaya kelautan masyarakat Tanjungpinang. Juga tak terpisah dari kehidupan bahari masyarakat Tanjungpinang, dengan harapan agar upaya pelestarian nilai – nilai tradisi ini sekaligus dapat memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat.

Pada pembukaan tersebut Plt Seketaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Syafrial Evi, menghimbau dan mengajak seluruh elemen pemerintah dan masyarakat saling bahu membahu membangun sektor pariwisata daerah, bahwa sektor pariwisata meruapakan sumber pendapatan asli daerah yang sangat potensial

Begitu juga yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Tanjungpinang, Efiyar M Amin. Karena maksud dan tujuan pelaksanaan Festival Laut Tanjungpinang 2013 ini adalah untuk melestarikan tardisi dan budaya bahari di Tanjungpinang.Juga kegiatan ini untuk meningkatakan kualitas kepariwisataan daerah dan perekonomian masyarakat. Apalagi di Pulau Penyegat ini kita adakan untuk mengenalkan potensi wisata sejarah religi,” kata Efiyar.

lomba festival laut Tanjungpinang 2013 diikuti sekitar 375 orang atau regu. Yaitu terdiri dari lomba sampan layar sekitar 50 regu, lomba jong sekitar 300 orang, lomba sampan dayung 25 regu dan nambat itik dibuka secara luas kepada masyarakat.

NARASI : AFRIZAL

suprapto

Read Previous

Wanita Panggilan Untuk Karaoke Diperkirakan 80 Persen

Read Next

Dinsos Batam Gelar Lokakarya Penyandang Disabilitas