Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Liverpool vs Fulham 4-0

Anfield Stadium, Sabtu 9 November 2013, Setelah tumbang pada pekan lalu di tangan tim London, Liverpool bangkit dan berpesta gol ke gawang tim kota London yang lain.

Menit ke-23, melalui sebuah tendangan bebas, Luis Suarez berhasil menyundul bola dan masuk ke dalam gawang. Hanya saja gol tersebut tercatat atas nama pemain Fulham Fernando Amorebieta, alias gol bunuh diri, karena bola sempat menyentuh dirinya sebelum masuk ke dalam gawang.

Menit ke-26, lagi-lagi gol tercipta melalui sebuah situasi tendangan bebas, Martin Skrtel berhasil mengkonversi umpan tendangan bebas tersebut menjadi gol. 2-0 untuk Liverpool.

Menit ke-36, tusukan tajam dari Jordan Henderson gagal diantisipasi oleh lini pertahanan Fulham. Umpan matang dari Henderson berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Suarez. 3-0 untuk Liverpool.

Menit ke-54, lini pertahanan Fulham membuat kesalahan fatal, bola di daerah Fulham berhasil direbut oleh Henderson dan Steven Gerrard. Lantas bola tersebut diumpankan ke Suarez dan tanpa cela Suarez meneruskan umpan tersebut menjadi gol. 4-0 sampai akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di peringkat dua klasemen, tepat di bawah Arsenal, yang malam ini akan menjalani laga yang berat di Old Trafford. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

Sekda Lepas 300 Peserta Lomba Jong di Penyengat

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Chelsea vs West Bromwich Albion