Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Everton vs Liverpool 3-3

Goodison Park, Sabtu 23 November 2013, Hujan enam gol, Derby Meyserside edisi ke-221 ini kembali diakhiri dengan hasil seri.

Liverpool unggul terlebih dahulu pada menit ke-5, umpan tendangan sudut Steven Gerrard berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh Philippe Countinho. 0-1 untuk Liverpool.

Keunggulan Liverpool hanya bertahan tiga menit, karena pada menit ke-8 Kevin Mirallas berhasil menyamakan skor menjadi 1-1, memanfaatkan tendangan bebas Leighton Baines yang diteruskan oleh Ross Barkley.

Liverpool kembali unggul pada menit ke-19, tendangan bebas Luis Suarez meluncur deras ke dalam gawang tanpa bisa diselamatkan oleh kiper Tim Howard. 1-2 untuk Liverpool.

Menit ke-22 Everton kembali menyamakan skor menjadi 2-2, kali ini dicatat oleh pemain pinjaman dari Chelsea, Romelu Lukaku, setelah sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang kiper Simon Mignolet.

Menit ke-82, Lukaku berhasil mencetak gol keduanya dan membawa Everton unggul 3-2.

Kemenangan Everton yang sudah di depan mata, sirna seketika, ketika Daniel Sturridge yang baru masuk pada menit ke-79, mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-89.

Dengan hasil ini, Liverpool tetap berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premiere Inggris, tepat di bawah Arsenal, sedangkan Everton berada di posisi kelima. (andria)

Andria Gutama

Read Previous

SDN 009 Tembeling Belum Masuk Listrik

Read Next

Liga Premiere Inggris 2013/2014 : Arsenal vs Southampton 2-0